Sabtu, 11 Agustus 2018

Shallom Vatican... hari keempat (1)

Tiket ke museum Vatican

Hari keempat di Italy, kami menuju Vatican yaitu satu negara kecil yang berada di dalam Roma di Italy... loh kok? negara di dalam negara dong... memang iya.. baru tau ya... inilah negara independen terkecil didunia. Hanya dibatasi dikelilingi dengan tembok besar, dipimpin oleh Uskup Roma yaitu Paus.

Beli tiket pass dulu 7 euro

Beruntung bisa mengunjungi kota Vatican ini jadi tambah lagi wawasan saya. Dan kami pun berniat juga untuk masuk kedalam museum nya, ingin mengetahui lebih dalam lagi negara Vatican ini.

Bangunan unik dekat penginapan
Mulai berjalan menuju Vatican, dengan menggunakan bus sekitar 30 menit kami sampai di negara kecil ini.... beruntung bisa sampai ke sini karena jadi tau juga dan dapat bayangan sekecil apa negaranya. 

Menunggu tiket yang sedang ditukar narsis sama Nay

Tiket yang sudah dibeli via online ini harus ditukar lebih dulu dengan tiket pass kecil, ini akan digunakan ketika masuk ke dalam area musium.



.



Aduhh... kapan selesainya antrian sepanjang itu? untunglah kami sudah apply tiket masuk lebih dulu melalui online dan memilih jalur langsung tanpa antri... tapi berhubung sudah di negara vatikan ini, jangan ketinggalan ah untuk mengabadikannya...















Baru kebayang loh... inilah lokasi yang sering muncul di televisi jika Paus menyampaikan pidato atau khotbahnya. Dan disini pula saya sering melihat dalam moment religi ditayangkan keseluruh dunia, pada saat Paus memimpin sakramen perjamuan misalnya... wah... baru kebayang sekarang.... jadi orang-orang yang berdiri mengikuti ibadah yaaa disini ini berdirinya... 
Tapi tetap saja tidak cukup waktu untuk bisa mengitari semua area di Vatikan ini, berhubung waktu terbatas dan juga banyaknya turis yang datang jadi kami masuk dalam musium pun terbatas waktu juga.










Tidak ketinggalan lunch dikantin musium ini, wahh canggih loh tempat sampahnya, kita masukan semua sampah langsung di daur ulang tuh sama mesinnya, langsung jadi butiran kecil-kecil... hahaha asyik juga melihat nya.

Setelah kami berputar mengelilingi musium ini, pada akhirnya harus keluar juga.. hahaaa maunya gak keluar ya.. habis bagus-bagus amat sih yang dilihat dan diketahui didalam musium ini.
Perjalanan menyisir kota vatikan ini kami menyempatkan diri untuk membeli souvenir.



Kecil tapi unik, cuma disayangkan saja dibalik tembok besar Vatican ini, banyak orang yang menjajakan seperti minuman air mineral, lalu agen-agen perorangan yang menawarkan banyak jasa untuk turis bisa masuk ke dalam Vatican, menurut saya jadi kurang bagus keliatannya, apalagi mereka adalah para pendatang yang bukan orang Italy atau Roma bahkan Vatican. Jadi keliatan sedikit kumuh gitu lah.... malas kan begitu sampai kalau kita langsung diburu oleh calo-calo ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar