Jumat, 03 Agustus 2018

Munchen - German hari kedua

Nay Breakfast @Regent Hotel

Hari kedua di Munchen, diawali dengan breakfast di Regent Hotel. Menu yang maknyus dari aneka minuman panas (teh, hot chocolate, aneka kopi, air putih), soft drink (dari susu,juice sampai yang bersoda) semua ada dan lengkap. Tinggal comot. Menu makananya juga mantap punya, aneka sosis, telur dadar ancur, telur rebus, daging bakar, daging panggang, kari, nasi goreng, aneka roti, coco cranch sampai salad, aneka buah pisang, apel, jeruk, anggur dan lain-lain dan sebagainya.. sok atuh silakan di sosor.... hahahaha

Mau dimakan ditempat,mau dimasukan dalam tas dalam box untuk bekel terserahhhh..... hahahahaa... tidak diliatin, tidak di cek "dari kamar berapa" tidak juga dihitung berapa orang? lebihnya bayar sendiri ya... no no no... bebas ajah.. wong adik datang jam 9 pagi cusss masuk aja ke tempat makan boten nopo-nopo...

Isi tumbler dengan capucino buat bekel

Breakfast santai, menikmati semua menu yang terhidang. Cocok lidah euy.... dan minumannya juga mantap, susu nya segarrrr manisss dari sono nya, gak perlu ditambah dengan gula lagi.. hahahaha.....
Adik datang membawa sepucuk kertas yang isinya untuk transportasi pass selama di Munchen untuk 5 orang sudah semuanya bisa dinaiki.

Perjalanan kami pertama adalah menuju Olypia Einkaufszentrum, yaitu kawasan disekitar Olympia Park. Kami menggunakan kereta api sambil mencoba gimana transporatsi keretanya, sulit atau mudah....

Stasiun Kereta Api Houptbahnhof

Layar monitor menunjukan waktu kedatangan kereta

Asyik... sepi dan cepat, lancar jaya. Tidak satupun penjaga disetiap stasiun. Ini negara gak butuh uang lagi sepertinya haaa....

Orang bebas lalu lalang keluar masuk, bahkan tidak ada pintu gerbangnya untuk masuk ke area kereta apinya. Wah.. wah.. wah.... bener-bener negara maju, entah apa yang dipakainya untuk sebagai alat control, siapa yang tau setiap penumpang sudah bayar atau belum ?
dan karcis pass yang dibeli atau digunakan pun tidak ada tempat untuk dikontrolnya alhasil itu karcis tidak keluar sama sekali dari dalam tas karena tidak ada pemeriksaan.. haaa

Cie..cie.. naik kereta api nie yeee
Nay asyik menikmati kereta api yang berjalan dengan santainya sampai-sampai rasa kantuk menghampiri Nay, gedek-gedek deh untuk tertidur...

Tapi sayang... tau-tau ada pesan: "ayoo.. sudah sampai, kita turun"

Haaa... kantuk Nay seketika hilang yaaa.... kami pun keluar kereta. Nay sih asyik aja karena dilanjut dengan duduk di strollernya... gak capek ya Nay....

Menuju olympia einkaufszentrum
Kita sampai tempat tujuan, ada Galeria disana, lalu kami masuk dan isinya adalah seperti mall sederhana. Kebetulan jam tangan adik ada yang lepas, jadi dia benerin jam nya disitu, sementara saya dan ipar melihat-lihat kacamata....
Perjalanan dilanjutkan terus masuk menuju stadion Olympia. Disana sudah berkumpul banyak voulenter membantu mereka yang membutuhkan penjelasan atau informasi lain seputar Allianz Sport 2018.
Kami mendatangi salah satu orang dan bermaksud untuk meregister kami semua untuk menghadiri pembukaan acara. Tapi sayang sekali, informasi menjelaskan besok pagi datang untuk registrasi.

Menara didepan stadion

Bagian depan stadion "Munich 4 Europe"

Kami melanjutkan dengan berkeliling kompleks stadion ini. Ada 1 sejarah yang pernah tercatat ketika olympiade berlangsung di kota ini. Sudah lewat puluhan tahun, dimana sejarah mencatat saat olympiade berlangsung, terjadi pembantaian terhadap atlet Yahudi yang entah bagaimana awal muasalnya, sejarah mencatat ketika itu semua atlet Yahudi tewas dibantai, dan terjadilah aksi balas dendam kala itu sebelum olympiade selesai, penyerangan pembalasan pun berlangsung dan akhirnya merambah melebar kemana-mana. Salah 1 volunteer tersebut juga menceritakan nya pada kami, kami diinformasikan dapat menyaksikan tayangan video nya atas sejarah itu... aduhhhh gak berani nonton nya ah... apalagi bawa anak kecil apa kata dunia nanti.... hehehee...

Kami melanjutkan kembali ke sebuah jembatan penghubung antara bagian depan stadion dengan bagian dalamnya. Disana tampak sebuah gedung tinggi besar dan pada bagian atasnya bertuliskan "BMW" ow... itu kah kantor mobil BMW? Yup.. sudah jelas.... sebelum kami masuk ke dalam museum BMW yang terletak di kawasan itu juga, kami pun berfoto ria dulu di jematan.

Gedung BMW berbentuk 3 bulatan & museumnya
Latar belakang office BMW

Depan kawasan gedung museum BMW
Pintu masuk museum BMW

Wahhhh jenis mobil BMW dengan berbagai model dan type... waakkkkk... senang nya bisa ketemu mobilnya ada disini:

Serasa mobilnya ikut terbang ke Munchen ya
Loh mobil Ivan juga ikutan terbang ya....

Puas rasanya melihat koleksi dan aneka ragam pernak pernik di museum BMW ini, serasa orang yang punya gitu... haaaa....

Waktu makan siang akhirnya tiba, Nay harus makan. Kami lalu duduk-duduk di taman yang rindang dengan cuaca yang cerah namun hembusan angin yang dingin membuat asyik duduk di taman sekitar kompleks stadion ini. Dan selesai Nay makan, kami melanjutkan ke hotel tempat adik menginap bersama para "atlet" Allianz lainnya.
Dan disitulah gedung penginapan yang ditempati para atlet olympiade saat insiden pembantaian atlet Yahudi terjadi. Ihhh seremmm merinding...

Lalu disini juga kami menyantap makan siang atau malam ya? haaa habis dibilang malam jam 18 masih terang benderang seperti jam 2 siang... dibilang siang lahh sudah jam 18 jadi terserah yang baca saja deh makan siang atau malam hahahaha.......

Euro

Santai sejenak di sekitaran hotel atlet, banyak toko makanan dan restoran. Nay.. asyik dengan es krim nya.. saya asyik dengan soup mie nya... karena waktu juga telah menunjukan waktu hampir 20 malam, kami pun harus  kembali ke hotel. Dengan menyisir kereta api kembali.. kami tiba di Regent Hotel untuk beristirahat untuk melanjutkan petualangan esok hari... bobo ahhhhh....