Minggu, 05 Agustus 2018

Munchen - German hari keempat

Nymphenburg Palace

Hari keempat di Munchen ini tepatnya hari Sabtu, hujan mengguyur kota Munchen sejak pagi hari. Udaranya yang sontak mendadak dingin ekstrim. Mau gak mau membuat kami harus mengenakan baju coat agar tidak kedinginan. Padahal untuk hari ini kami mau menikmati putaran kawasan pusat kota dengan bangunan unik nya (sudah ijin gak ke stadium) hahaah... karena pagi ini masih ada jadwal adik untuk tanding berikutnya. Selain itu Nay sudah kepingin naik kereta, naik bus hop on hop off yah banyak maunya deh si Nay ini hahaha.. namanya juga anka kecil.

Kami memutuskan untuk menaiki bus hop on hop off lebih dulu dengan tiket karcis pass yang sudah kami miliki untuk 5 hari. Tempat pemberhentian bus ini tepat dibelakang hotel kami, tinggal jalan kaki sekitar 3 menit saja. Kami pun menaikinya, dan mengikuti peta yang ada, kami putuskan mengunjungi Nymphenburg terlebih dulu. Karena hujan terus mengguyur, kami sudah persiapkan payung juga. Sepanjang perjalanan tidak lupa saya meliput situasi, suasana sekitar pusat kota tersebut di waktu hujan.

Suhu udara yang pagi itu mencapai 11 - an derajat.. aduhh dinginnya ditambah angin berhembus membuat makin dingin.... asyik juga menyaksikan kesibukan orang kota Munchen ini ditengah hujan...

Naik bus hop on hop off

Nay asyik banget naik diatas bus tingkat
Tiba di lokasi... wahhh... semriwing dinginnya... hahaha..... tapi tetap kita nikmati perjalanan yang seru ini. Tidak mau ketinggaln moment untuk berfoto ria di gedung tua ini.

Nay in action di Nymphenburg Palace

Nymphenburg adalah salah satu istana yang dibangun sejak tahun 1760 setelah melewati berbagai perubahan dengan penambahan disisi kanan kiri dan seterusnya dari generasi ke generasi dan pada akhirnya Nymphenburg dibuka untuk umum. Ada bagian sisi kanan dan kiri yang mau kami kunjungi karena sangat bagus dengan danaunya, tapi mau dikata apa... karena hujan yang mengguyur, kasian Nay kalau harus berbasah-basahan meski bawa payung dan naik di strallernya... kan tetap saja kurang enak kalau hujan.. belum lagi dinginnya yang menusuk sampe tulang.... dingggiinnn bangetttttt.....

Jadi kita putuskan sampai taman di tengah setelah masuk ke dalam...

Ada museumnya yang bisa kita masuki untuk mengetahui detail sejarah bangunan ini, tapi kami tidak masuk ke museum tersebut.
Sambil menunggu bus hop on hop off datang, kami kembali asyik membidik tiap sudutnya... sampai tibalah si bus yang akan mengantar kami berjalan keliling kota Munchen ini.

Sanking enaknya, dingin plus capek si Nay tertidur di dalam bus yang membawa perlahan kami berputar-putar kota.

Asyik berputar melihat sekeliling... eh ada whatapps dari adik mengabarkan kalau pertandingan pertama di hari keempat ini dia menang... bingo!! infonya untuk kejar peringkat 2 sudah tidak mungkin, jadi sekarang sedang berusaha untuk dapat peringkat tiga. Yah.. semoga saja bisa tercapai, gak apa-apa peringkat 3 pun....

Berkoordinasi dengan adik apakah perlu ke Olympia Stadium lagi? tidak perlu katanya, karena juga hujan. Jadi kami janjian untuk ketemu saja di Hard Roch Munchen setelah selesai adik bertanding.
Bus kami setelah berputar-putar pilihan kami berhenti dikawasan dekat Hard Rock, supaya nanti sesuai janji dengan adik tidak terlalu jauh. Kebetulan juga mau mencari cinderamata dan lunch.

Akhirnya ketemu juga dengan adik, kami kumpul di sebelah Hard Rock sekalian makan siang....

Update informasi, dua kali pertandingan tadi kalah, jadi tidak dapat juga peringkat ketiga... hehehe.. gak apa-apa brother, yang penting sudah bekerja keras dan memberi hasil terbaik, ada perlawanan lah.. gak kalah telak ya.. moga-moga 4 tahun lagi masih dikirim ikut turnamen yang akan diselengarakan di Barcelona... wuidihh mantap tuh.. moga-moga diajak lagi yaks hahahaha......

Kami pun melanjutkan round-round sekitar Marienplazt... hujan yang mereda hingga menjelang sore, karena adik harus segera mengikuti penutupannya, maka pukul 17 dia sudah langsung cusss kembali ke hotel. Kami tetap melanjutkan perjalanan hingga pukul 19 dan kembali ke hotel.

Dan berikut acara penutupan yang dilaporkan oleh adik, lumayan muncul di screen layar besar.....

Ehm.. ehm.. ehm...

Tim Allianz Jakarta

Tiba di hotel, kembali saat nya untuk beristirahat... huuuaaahhh... lelah tapi happy.... besok berpetualang lagi dengan hal yang berbeda....