Rabu, 29 Mei 2019

(lagi) travelling eropa: Belanda - Keukenhof, Tulip oh Tulip...

Tulip putih-pink

Sengaja memilih waktu sekitar bulan Mei ke negri Tulip ini, dikarenakan taman Keunkenhof ini buka di bulan Mei, seiring dengan berbunganya Tulip yang sangat cantik ini.
Tiket masuk taman Keukenhof ini sudah dibeli sedari awal kami main-main sekitar schipholl plaza, tiket paket sudah include dengan transportasinya adalah sebesar 26 euro saja.

Lokasi EO untuk menuju taman Keunkenhof ini ternyata tersebar, mereka ber rompi orange, ada dibeberapa meeting point dan bus yang membawanya juga menunggu disitu. Kami mengikuti awalnya mau dari Schiphol area, tapi sewaktu naik bus, kebetulan supirnya ramah sekali, jadi terjadilah komunikasi dan ditanya kami mau kemana, kami bilang kalau mau ke Keukenhof, lalu sang supir melanjutkan perjalanan tiba disatu pemberhentian halte bus, lalu kepada petugas security diinformasikan oleh supir kalau ada orang Indonesia yang mau ke Keukenhof, lalu sang security masuk ke bus dan manggil kami, jadi tidak perlu kami sampai ke Schiphol deh... dan cukup hanya turun dibawah jembatan halte, disana terlihat serombongan orang dengan baju orange nya yaitu para petugas. Kami mendatangi dan tiket kami hanya di cap dan dipersilakan masuk ke dalam bus yang menghantar kami ke taman Keukenhof...



Gak sabaran rasanya pengen cepat-cepat sampe hahaa.. penasaran dengan bunga tulip yang indah. Dan kami nyaris saja tidak berkesempatan untuk melihat tulip, karena infonya saat beli tiket masuk, Keukenhof akan ditutup tanggal 19 Mei 2019, sedangkan kami datang tgl 15 Mei 2019. 
 Kenapa tgl 19 Mei tutup? karena diperkirakan tanggal itu tulip sudah selesai masa mekarnya, jadi sudah diperkirakan tulip akan layu dan tidak berbunga lagi. Lalu kapan buka lagi? ya tunggu tahun berikutnya... alamak.. untungg kami masih bisa masuk...

Tiba di lokasi waduhhhh... ramai pengunjung dengan bus dari segala arah sepertinya... dan baru di pintu gerbang saja, pengunjung sudah disambut oleh tulip disekitaran pintu gerbang.. meski sedikit tapi jadi merinding bulu kuduk saya... wahhh cantik betullll sampai lupa asyik foto-foto malah diluar.. hahaa lalu kami saling mengingatkan hayooo masukk didalam akan lebih banyak lagi... lalu kami segera masuk ke dalam dan betulll saja... alamak hamparan tulip dengan macam-macamnya banyak betul.. sampe bingung mau foto dari sisi mana ya???




Bayangan saya pohon tulip itu agak tinggi, ternyata pendek-pendek.. aduhh mau saya raup rasanya.. hahaa... dengan berbagai jenis dan warna sampai berdecak kagum melihatnya.. ada warna merah pekat, biru cerah, kuning, orange, bahkan belang-belang.. aduhh indahnya ciptaan Tuhan dengan otak manusia, sanggup membudidayakan sedemikian rupa hingga bagusnya ampun-ampun deh.. 

Tujuan kami kesini memang untuk seharian disini saja, sepuas-puasnya menikmati keindahan bunga tulip ini. Lokasi yang lumayan luas membuat kami akhirnya terpisah karena sanking asyiknya berfoto-foto dengan tulip-tulip ini. Hahaaa tapi tenang sekalipun terpisah gak akan terpisah beneran, karena ini lokasi didalam, bisa saling info untuk meeting point nya.






Lokasi saya terkahir ada didekat kantin, dan disana hamparan bunga-bunga tulipnya beraneka ragam. Ditengahnya ada semacam tugu, dan disitu kami duduk-duduk menikmati indah bunga-bunga cantik.





                                                          




                      
                                                                    
Tidak terasa waktu menjelang sore, sekitar pukul 2 sore kami pun mengisi kampung tengah karena cukup lama juga dan lelah mengitari taman tulip ini. Sungguh gak berasa lapar dan haus jadinya sanking hati senang dan riang gembira melihat indahnya bunga-bunga tulip ini.

Menunya porsi super jombo lagi hahaha.. dengan pilihan, ayam dada montok, french fries plus sayuran hijau dan wortel, bikin sumpah kenyang banget... minum teh dan kopi menambah perut semakin kenyang. Gak kuat juga menghabiskannya, jadi makan bersama dengan kawan, habis ayamnya saja dada itu bisa kali separuh badan ayam. Mungkin ayam jenis kalkun nie jadi guede banget... hahahaha....

Selesai makan, tetap duduk-duduk menikmati foto dan kehangatan ruang kantinnya. 

  

Tiba akhirnya sekitar pukul 4 sore, kami putuskan untuk kembali ke penginapan supaya leluasa untuk mempersiapkan diri pergi ke Paris malam nya. Tiket ke Paris pukul 22.50 untuk menuju Paris. Sampai di gerbang pintu keluar wahh ada gadis manis dengan baju khasnya sepertinya bukan pakaian belanda nie... tebak tebak kayak pakaian orang turki, kita berasumsi karena tulip sebenernya berasal dari Turki, jadi mungkin gadis ini menjelaskan bahwa tulip asli dari turki, jadi.. tidak melewatkan kesempatan, saya jadi berfoto ria saja...


Kami tiba di penginapan sekitar pukul 5 sore, mampir lagi ke mini market untuk membeli cemilan malam hari makan diperjalanan ke Paris.

Dan setelah itu kami bersiap istirahat sekitar 4 jam lumayan kan... sambil mandi beres-beres dan pergi menuju terminal pukul 9 malam.
Tiba diterminal menunggu sebentar, tidak lama kemudian data kendaraan yang siap membawa kami ke Paris... 

Siap berangkat menuju Paris








Tidak ada komentar:

Posting Komentar