Minggu, 17 Juni 2018

2018 Dinner Cruise Chaophraya Bangkok

Menutup malam terakhir kami di Bangkok yaitu dengan Dinner di Cruise Princess yang lumayan juga harganya... gak apa-apa yang penting puas dan maknyus... sebagai acara puncak kami di Bangkok.

Setelah dari Chocolate Ville kami sudah tidak bisa lagi menuju hotel untuk bersiap dengan pernak pernik dinner, karena jalan juga macet. Lanjut sekitar pukul 15.30 menuju Bangkok River tempat dermaga cruise membawa kita berputar sekitar sungai Chaophraya. Tiba sekitar pukul 16.30 an Mr. On bilang nanti jam 17.00 tiketing dibuka. Lalu kami pun berbenah diri. Yang ke toilet Marcel mengganti baju, ada yang juga cuci muka tapi ada juga yang putar putar di mall ya begitulah kami tidak mau melewatkan waktu yang ada.

Sementara saya asyik menunggu di Tom Coffee. Sambil asyik menikmati hot chocolate. Tidak lama datang Mr. On ehhh ternyata katanya bukan jam 17 dibuka tiketingnya melainkan pukul 18.00 ya sudah lah jadi semakin bisa putar putar mall lumayan ada yang dapat shampoo diskon 2 liter... alamakkkk gimana bawanya Mbak Wan... hahahaha tapi karena diskon 50% produck body shoap ini akhirnya disikat juga... hahahahaaaa.

Dan pukul 18.00 pun tiba, Mr. On segera membellikan kami tiket dinner. Dengan harga 1.000 bath akhirnya kami bisa juga kesampean dinner.
Mulai berdatangan orang-orang yang kebanyakan memang dari tour-tour dengan dress dinner yang feminak dan cool ini membuat kite jadi rada malu duechh dengan pakaian yang ala kadarnya sehabis round round seharian.. haaaa tak mengapa yang penting makan malam dengan sesuatu yang berbeda, kebetulan sudah lapar jugaaaa... hihihihihihiiiii...

Sekitar 2 jam kami dibawa menyisiri sungar chaophraya tanpa terasa, melihat sekeliling termasuk Grand Palace di malam hari, Wat Arun dan masih banyak lagi tempat-tempat yang cantik dengan lampu warna warni, menu makanan international yang bikin kampung tengah aman terkendali dari sayuran, aneka puding, buah segar, makanan penutup, belum lagi menu utama nasi putih dan nasi goreng, mie dengan seafoodnya, dan khusus udang besar-besar yang buat napsu mau menyerbu.. hahahaha gak ketinggalan ikan kecil-kecil yang dimasak tepung dengan penuh telur diperutnya.. aduuuhhhhh bikin mulut tidak berhenti mengunyah... ayam goreng kering juga tidak ketinggalan, sayur toge dengan kuahnya ala ala toge goreng.. wkwkwkwkw aduhhh pokoknya segar bener.. belum lagi kopi dan teh panasnya.. air putih juga tidak ketinggalan yang selalu diisi oleh pelayan setiap kali berkurang dari gelas.

Dan MC dengan kata-kata sapaannya yang juga pandai bernyanyi menghibur makan malam kami semakin terasa wah....  Mbak Wan yang berpuasa, sudah menyisihkan area kampung tengahnya untuk siap diisi dengan makanan tersebut...

Menjelang perjalanan terakhir cruise ini, lagu yang dinyanyikan lumayan bikin joget alias ngedance deh... jadi membuat keakraban sesama tamu di kapal ini.

Dan akhirnya kapal berlabuh kembali ke dermaga membawa kami menyudahi makan malam diatas kapal. Semua puas... menutup hari kami terakhir di Bangkok, masing-masing punya kenangan dan cerita sendiri-sendiri.

Akhirnya kami pun sampai di hotel tengah malam, siap bekemas packing karena esok harinya Sabtu pagi kami kembali ke Jakarta.

Esok harinya, tidak banyak yang dapat kami kerjakan selain focus pada perjalanan ke airport. Mr. On menjemput kami sesuai dengan jadwal yaitu pukul 9 pagi. Kami langsung menuju airport, check in dan siap semua masuk bagasi dan masuk ruang tunggu. Lumayan jauh dari pintu depan ke ruang tunggu kami. Karena kami juga tidak mau tergopoh-gopoh, kami pun tiba diruang tunggu sekitar pukul 12 siang.
Pesawat Garuda yang kami tumpangi siap membawa kami terbang kembali ke Jakarta tepat pukul 13.10

Menunggu diberangkatkan oleh Garuda, duhh Lia kamu separuh keliatan.. :)

Akhirnya kami sampai di Jakarta sesuai dengan jadwal.. sekitar 17.15 mendarat dengan sempurna... ambil bagasi dan kami pun pulang berpisah satu dengan yang lainnya... sampai berjumpa kembali di perjalanan selanjutnya entah kemana lagi...  hahahahaha....