Sabtu, 16 Juni 2018

2018 Bangkok Trip (4)





Hari terakhir kami mengisi full day di kota Bangkok, untuk hari ini Jumat, rute yang kami buat adalah round-round di kota Bangkok ke The Grand Palace, Madame Tussauds, Chocolate Ville dan diakhiri dengan Dinner Cruise @Chaopraya River.
Sambil menunggu yang lain ngumpul, saya sempatkan foto dulu dengan mobil  yang akan membawa kita putar-putar Bangkok.




Perjalanan agak santai, kami memulainya pukul 8 start dari hotel. Dan tempat yang pertama kami datangi adalah The Grand Palace. Berhubung saya sudah pernah ke tempat ini waktu pertama kali ke Bangkok, maka untuk kali ini saya tidak lagi masuk ke lokasi. Saya menunggu dengan K Yohana di satu area kecil tampat nongkrong semacam caffe center lah, dan disitu ada starbucks tempat tongkrongan yang enak, selain disisi sisi lain banyak counter shop juga. Waktu yang kita sepakati untuk Marcel, Wantini dan Lia masuk ke lokasi The Grand Palace adalah 1.5 jam. Dan saat menunggu waktu tersebut, saya dengan Yohana putar-putar area caffee center tersebut nyobain es cream yahud....


Es Cream 


Pemandangan area caffee center menghadap ke sungai chaopraya


Menjelang 30 menit batas waktu berakhir untuk kawan kawan yang sedang narsis di Grand Palace, saya dan Yohana pun masuk strabucks menunggu disitu:


Sambil menanti teman-teman datang, narsis dulu lah di starbucks ini yang kebetulan ada jual tumbler city series Changmai alhasil tidak mau ketinggalan dengan koleksian tumbler nya, so.. saya beli 1 lalu langsung deh sekalian ngeteh di gerai kopi ini.
Haaaa... gerai kopi tapi ngeteh (biar gak bosen lah... ngopi melulu).

Ada 1 papan dengan gambar dan tulisan aneka tempat, sebagai informasi bahwa starbucks ini ada di Bangkok, saya pilih menjadi back ground bernarsis ria sambil menunggu kawan-kawan datang.

Cantik bukan ?? :)





Barista di gerai kopi ini sedikit ngobrol dengan saya, dia menanyakan dari mana saya berasal, lalu dia berkomentar : koleksi tumbler ya..

Saya: yes... I want to show you this (sambil mengeluarkan HP dan menunjukan foto koleksi tumbler yang sejogjanya adalah koleksian adik saya heheheh...)

Baristanya ekrepsi surprisenya lucu: wowww....!!! I'm from Changmai...

Lalu dia mengamati foto tumbler-tumbler yang saya tunjukkan sambil membaca tulisan-tulisan pada tumbler tersebut; haa.. London... Amsterdam.. Paris.. ahaaa.. Hongkong... wow... Scotland?? haha.... thats Edinburgh where is?... dan seterusnya...


Tidak ketinggalan dengan mug Pattaya yang acting doang  karena sudah memilikinya di rumah. Berpose juga di papan tulis disamping ------------>>>>

Yah.. namanya juga seru-seruan.. hahahahahahahah. Dan tak lama akhirnya tiba juga kawan-kawan dari Grand Palace dengan wajah penuh keringat, agak sedikit lesu tapi happy juga mereka.

Sambil ngadem rame deh mereka bercerita dan berkomentar bagaimana mencari Buddha Sleeping... mereka tidak menemukannya, sementara itu yang utama mereka cari.

Ya ya ya... salah ingat untuk Budha Sleeping bukan di kawasan Grand Palace tapi di Wat Pho.. sebenernya masih sebelahan aja sih dengan Grand Palace, tapi karena waktu yang disepakati hanya 1.5 jam jadi tidak mungkin lagi mereka harus berlari larian dengan jarak sekitar 1 km yang diinfokan petugas di Grand Palace, akhirnya mereka putuskan kembali ke base camp.

Dengan menghibur... saya katakan gak apa-apa yang penting sudah ke Grand Palace, salah satu objek wisata Bangkok yang harus dikunjungi.

Sedikit beristirahat, sekitar 15 menit pun kami melanjutkan perjalanan menuju Madame Tussauds.

Untuk tempat ini hanya Lia saja yang mau masuk, karena dia belum pernah masuk ke Madame Tussauds, sedangkan yang lainnya sudah ketika di Hongkong. Untuk itu kami sepakat kembali memberi waktu untuk Lia berada di Madame Tussauds yaitu 1 jam saja.

Haaaa... sempat bingung juga, Lia masuk sendiri, siapa yang foto dia ya.... akhirnya penolong "tongsis" K Yohana menemaninya untuk berfoto sementara itu kami menunggu dikawasan mall dan perkantoran.


Untungnya dikawasan perkantoran ini sedang digelar semacam bazar atau pameran hasil botani, jadi saya berkeliling area ini, yang disajikan adalah hasil panen buah dan sayur organik, tidak ada bahan pestisida dalam mengelola tumbuhannya. 
Aha... saya menemukan counter kopi.... ingat kawan yang sering kasih oleh oleh kopi, jadi saya beli 1 pcs kopi robusta asal Changmai untuk buah tangan:





Sambil menunggu Lia, boleh deh foto dikit di pintu depan counter Madame Tussauds:

Camera depan yang salah settingan jadi kebalik deh tulisannya....:)

Waktu yang ditetapkan pun sudah habis, dan Lia segera muncul... dengan wajah lucu yang bercerita bagaimana dia berusaha di Madame Tussauds ini sendirian dengan tongsisnya K Yohana yang sampai patah... lumayan lah dapat jepret dan ketemu sama sohibnya.. hahahaha..... yang penting gak penasaran lagi dia...

Perjalanan dilanjutkan ke Chocale Ville, penasaran dengan objek wisata baru ini, bayangan saya ada jual banyak coklat deh.... sudah sisihkan hepeng untuk membelinya... dan sekitar 30 menit kami sampai lokasi:















Tidak menemukan coklat yang dimaksud hahahaaa... rupanya chocalate ville ini adalah kawasan restaurant yang dibuat sedemikian rupa dengan ala-ala eropa saja. Dan ketika kami datang sedang tutup dan akan dibuka pukul 16.00 jadi kami bermain main di area depannya saja. Karena kami pun harus segera meluncur ke area Bangkok River untuk bersiap dengan Dinner Cruise nya. Kami tidak punya banyak waktu lagi kalau harus kembali ke hotel. Padahal kami sudah menyiapkan dress untuk dinner loh.. hahahhaaaa...

Nah bagaimana dengan acara puncak kami di Bangkok dengan menutup hari terkahir di Bangkok dengan Dinner Cruise Chaopraya?

Yuks ikuti postingan selanjutnya..... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar