Kamis, 07 Juni 2018

2018 Bangkok Trip (2)

Tepat jam 6 pagi kami sudah siap menuju restaurant untuk sarapan pagi, ehhh ternyata kecepetan hahaha.... baru bisa mulai sarapan itu jam 6.30 alhasil kami duduk santai menunggu restaurant dibuka. Dan tepat 6.30 kami pun mulai menyantap sarapan yang enak, sosis + telur mata sapi + buah segar + minuman dingin dan panas + roti bakar + salad sayuran + sup kacang dan lainnya....

Tidur pulas semalam sudah menyegarkan badan dan siap ke Pattaya dengan tujuan Frost Magical Ice Siam, tempat wisata baru yang asoy  geboy ... :)
Tepat jam 7 pagi, kami langsung cusss menuju Pattaya, dengan menikmati mobil yang asoy geboy juga.... perjalanan dengan santai dikendarai oleh Mr. On bikin mata sayup sayup tertutup lagi lanjutan tidur malam.. hahahahaha... habis jalannya paling lari 70 sd 100 aja, jadi bikin mata ngantuk, mana pemandangan sekitar jalan tol yaaa hamparan pepohonan saja... dan sekitar jam 9 pagi Mr. On membawa kami berhenti di rest area. Kami pun langsung memburu starbucks, bukan sekedar beli minuman kopi tapi juga yang mau fifis rasanya lebih nyaman.. hahaha....
Sambil merenggangkan otot-otot, rehat sejenak....

Perjalanan menuju Pattaya

Coffee Mocha

Pilihan coffee mocha menemani waktu untuk istirahat sekitar 20 menit lah...
Mr. On juga lagi urus kampung tengahnya di Burger King...
Sementara yang lain asyik melihat-lihat koleksian aneka tumbler.
Marcel borong tumbler... wahhh Lia juga juga untuk minum vitamin C supaya bertenaga haaaa.....
tidak ketinggalan emak Wan yang juga beli untuk tambahan koleksian dirumahnya.

Serulah.. dan tidak ketinggalan narsis ria dulu di gerai kopi ini....

Sedangkan saya, juga lumayan dapat tumbler lagi untuk buah tangan. Habis mau kasih apa coba? hahaa... kalau cemilan atau lainnya kok kayaknya sudah biasa.. jadi pengen yang agak beda lah.

Lumayan juga sih untuk bawa pulang ke Jakartanya, kudu atur nyusun di koper biar bisa masuk semua. Oh ya mug besar pun juga saya ambil, dan tidak ketinggalan mug kecilnya juga.

Selepas istirahat, kami pun melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang sudah kami tentukan.

Sekitar 45 menitan lah akhirnya kami tiba juga di lokasi Frost Megical Ice Siam dengan nunasa yang serba putih dipelataran depan, ada kisah tersendiri dari runutan patung yang dibuat.

Tiket karcis kami beli seharga 600 bath per orang. Cuaca cukup cerah, nuansa putih membuat kami sangat heboh untuk bernarsis ria.. hahahahaaa.....

Frost Magical Ice Siam @Nong Pla Lai
Hamparan luas di halaman depan tempat ini dengan patung-patungnya yang serba dibuat warna putih ini dengan hamparan langit biru membuat suasana kayak lagi di khayangan... pas banget juga langit nya lagi biru, meski begitu siangan awan mulai mendung.

Jadi waktu berfoto-foto lumayan terik dan fasilitas diberi payung untuk kita pakai.
Ada rekaman suara kaset yang diputar, tapi karena dalam bahasa thailand, jadi saya tidak mengerti apa jalan cerita semua itu.

Frost Magical Ice Siam @Nong Pla Lai

Sebelum masuk ke dalam lokasi tempat Frost Megical Ice ini, kami menyempatkan untuk berfoto-foto ria di area serba putih ini.

Benar-benar menghilangkan penat dan refreshing yang yahud... membuat relaks otot-otot...
Apalagi dengan teman-teman yang asyik punya travelling bersama.

Dan ini adalah bagian depan ketika kita masuk ke dalam lokasi. Ada semacam panggung yang dibuat untuk setiap orang yang berkunjung bisa berfoto ria.

Ada apa dibalik freezeer besar ini? mari jo kita masuk kedalam.
Oh ya tiket sudah termasuk mantel, tapi belum termasuk sepatu, kalau mau sepatu khusus dapat sewa di pintu masuk.

Lalu kami pun masuk ke dalam ruangan ini, wwuiihhhhhh dinginnyaaaaaaaa......

Inilah beberapa situasi dan kondisi kami didalam.. hahaha... semua serba es.. dan sanking dinginnya, tidak ada satupun es yang mencair... jadi kalau kita pegang es-es tersebut, sama sekali tidak berair.. semua beku sebeku beku nya... alamakkkk...

Haaaa.... sekuat-kuatnya, paling lama 15 menit saja lah.. karena tidak pakai sarung tangan, udah kebas tangan ini sanking dinginnya, kami hanya bisa memasukan telapak tangan ke sela-sela ketiak mencari kehangatan hahahaha.... wajah kami pun lama lama berasa kebas... seolah mau beku...
Jadi moment yang bisa kami lakukan adalah, sebanyak-banyaknya mengambil moment foto. Meski didalamnya ada caffe mini, yang betul-betul jika kita mau minum dapat order disini dengan semua pernak pernik serba es, gelas dari es... kursi dari es wahh serba es deh.....  2 kawan saya sudah tidak sanggup, mereka akhirnya keluar lebih dulu. Tidak lama kemudian kami bertiga pun keluar dengan rasa dingain yang amat sangat.... Begitu keluar... uuhhhhh semua berembun.. kacamata, HP juga jam juga.... dan muka pipi kening kuping mulai merasakan kehangatan..... ampun dah ahhh... hahahahaaaaa....

Istirahat sejenak, sebelum akhirnya kami kembali menjelahi pinggiran pantai Pattaya. Mr. On membawa kami melanjutkan perjalanan dimana kami minta ke tepi pantai di Pattaya yang bagus. Dan kami pun diberhentikan tepat di depan Hard Rock Pattaya, pas juga didepannya pantai yang indah dan bagus...

Pantai @Muang Pattaya
Pantainya bagus... tapi kalau menurut saya masih lebih bagus pantai-pantai di Bali. Saat itu sedang air laut sedang surut, jadi ada semacam kubangan-kubangan di pantai ini, kata orang-orang enak untuk main Cano, tidak enak untuk berselancar... karena itu tadi dasarny berlekuk-lekuk jadi ada gundukan pasir-pasirnya.

depan Hard Rock @Muang Pattaya

Hard Rock @Muang Pattaya
Rame-rame narsis deepan HR @Pattaya

Dengan santai kita narsis dulu sebelum masuk ke dalam Hard Rock Shop.... hehehe mencari koleksian kaos HR dan bingo... dapat kaosnya.

Dan saya beli juga 1 kaos untuk buah tangan.

Tidak lama kami disini, setelah melihat sekeliling pantai dan mengambil gambar di area pantai ini, tidak terasa waktu telah menunjukan pukul 13 siang.

Sesuai dengan perhitungan kami agar tidak terlambat tiba di Bangkok, maka kami harus meninggalkan lokasi Pattaya ini pukul 13.30 waktu setempat.
Karena untuk penyewaan mobil luar kota, yaitu per 12 jam.
Kalau kami start jam 7 pagi, maka 12 jam kemudian adalah di pukul 19.

Nah... masuk pusat kota Bangkok itu lumayan macet, jadi harus punypa spare waktu agar tepat sampai tujuan dan tidak kena over time.

Masuk kota Bangkok, kami minta di drop ke Asiatic, satu kawasan pertokoan dengan design town square. Selain untuk berbuka puasa emak Wan, kami disini juga berbelanja keperluan untuk dibawa sebagai buah tangan. Dan disini juga yang mau beli bath monggo silakan... hahahaha.....

Asiatique
Kami menghabiskan waktu di Asiatique ini, yang borong ayoo boronggg.... dan tidak terasa hari sudah larut malam pukul 21 kami lanjutkan kembali ke hotel untuk istirahat mengumpulkan tenaga karena esok harinya adalah waktu untuk melancong ke Santorini Park... Penasaran seperti apa? ikuti laporannya setelah yang 1 ini... hahahhaaaa....