Kamis, 13 September 2018

4 hari di Hainan Island - China

Kesibukan di bandara Soetta

Bukan kebetulan kalau punya kesempatan yang wokeh punya pergi ke Hainan Island yang terletak paling Selatan negri China. Program Hello Hainan yang dibuat oleh pemerintah China dalam rangka promosi atau memperkenalkan Pulau Hainan bekerjasama dengan travell di Indonesia, maka terbentuklah program product consorsium dengan men-charter pesawat Sriwijaya Air dengan 2 kategori 4D3N dan 5D4N dengan harga yang amat sangat terjangkau. Bermula tau karena lihat flyer yang dibuat profile picture pada whatsapp yang ada disalah satu kontak di HP saya. Iseng tanya ini beneran atau "ala-ala trik marketing" yang biasanya suka tau-taunya ada tambahan ini itu yang jatuhnya jadi mahil... :)
Ternyata tidak sama sekali, dipastikan harga tertera itulah yang dibayar, gak ada gono gini anu ini lagi... wow.... masa ??? surprise tapi gimanaaa gitu... lalu iseng juga sih informasiin ke temen yang suka juga travelling, ehh disambut gempita, alhasil beramai-ramai deh untuk mendaftar.


Paket yang saya ambil adalah yang 4D3N dengan mengeluarkan kocek cuma 3.020.000 saja bisa sampai ke China... uhuyyy... rasanya kayak terima durian jatuh nie... hahaha.....
Mulailah mendaftar satu demi satu yang akhirnya jadi banyak... kalau tidak salah ada kali 25 orangan di tanggal yang sama yaitu saya pilih tanggal 9 sd 12 September 2018. Program ini berlangsung sejak Juli dan akan berakhir di Desember, begitu info yang saya dapat. Dan blasstttt... dalam sekejap full bo.. wkwkkwwk gak ada lagi yang kosong, dan itu pun berebutan deh. Informasi DP dulu lah ya bayar biar bisa book tempat hahaha..... tapi karna bayar gak barengan semua, alhasil jadi 25 orang mencar-mencar deh tanggalnya. Tapi untung saya tetap di tgl 9 sd 12 Sept 2018. Karena langsung bayar DP nya.. hahahaha..


Name tag


Berkumpul di terminal 2 tepatnya E3 sekitaran resto AW, sedikit pengarahan dan pengembalian pasport sekaligus dengan boarding pass setelah di check in oleh pihak travell. Kami saling bertemu dengan teman segroup, yang belum kenalan monggo kenalan dulu ya... biar kompak gitu....  menjelang waktu penerbangan, kami semua masuk menuju gate yang telah ditentukan. Jadwal penerbangan yang dijadwalkan jam 14.15 ditunggu-tunggu dengan saling bercengkrama satu dengan yang lainnya. Upss... diinformasikan ternyata delay sekitar 1,5 jam... ya sudahlah kita menunggu dengan sabar.
Tiba akhirnya sekitar pukul 14 kami akhirnya masuk ke dalam pesawat menuju pulau Hainan. Penerbangan yang ditempuh langsung 4 jam 10 menit siap membawa kami. 


Tiba mendarat di Hainan menunggu pintu pesawat dibuka

narsis dulu lah 

Oma yang semangat 45 siap diturunkan dari pesawat

Akhirnya pesawat mendarat mulus sekitar pukul 22 waktu Hainan yang lebih cepat 1 jam dari Jakarta, selama perjalanan pun pesawat tenang membawa kami tidak berasa turbulensi. Thanks God.
Tiba di Meilan Airport Haikou, kami pun segera menuju bus yang telah menunggu. Selain itu diperkenalkan tour leader lokal P Ahwa... hehehe masih muda dan energik.

Baru keluar dari bus udah narsis



Hayooo cari koper masing-masing ya

Menunggu yang lain selesai dengan bagasinya

Ini dia bandara Meilan Airport Hainan

Tiba di Hotel Golden Coast Lawton tengah malam, check in dan segera masuk hotel semua. Siap istirahat untuk berkegiatan esok hari, tepat teng jam 7 pagi haru sudah turun untuk breakfast. Inilah situasi  hotel....










Siap untuk bobo cantik, tapi sebelumnya guyur shower hangat dulu yuukksss.... siap untuk cerita besok ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar