Jumat, 29 Maret 2024

Temple Street - Disney Land - Dermaga

beli kopi dulu

Hari ini hujan turun sejak semalam... hawanya yang dingin menyengat.. membuat jadi malas gerak alias mager... karena hujan maka kami jadi agak kesulitan untuk keluar hotel. Agak malas juga sih.. kan hujan, tidak bawa payung pula... jadi kita tunggu dulu lah beberapa waktu siapa tau hujannya reda. Dan memang demikian adanya, menjalang jam 9 an mulailah hujannya rintik rintik saja.. dengan membalut badan hangat pakai sweater double dengan kaos dalaman, lalu dengan celana panjang double juga serta topi kupluk penghangat kepala dan telinga, kami keluar sekitar pukul 11 an... lalu kami langsung menuju Temple Street yang memang tujuan tempat ini untuk merasakan kuliner food street. Tiba di jam pas lunch, jadi kami menyisir dan wow.. ketemu sapi kaki pendek, jadi kami makan siang disini.. nikmatnya,, dari yang panggang sampai yang berkuah, kita serbu... setelah kenyang kampung tengah.. maka kita menyisir lagi melihat aktifitas orang-orang disini. Kita cari tempat nongkrong yang enak sambil ngopi. Waktu berjalan terus hingga tidak berasa hari menjelang sore, mulai aktifitas orang-orang menggelar jualannya, ya..  persiapan kulineran untuk sore hingga malam hari.

Sebelum tempat ini tertutup oleh tenda-tenda kuliner, kami pastikan bisa mengambil gambar didepan icon Temple Street ini. Walau agak susah juga ya untuk ambil fotonya yang pas, karena harus menyebrang jalan dan mencari gambar yang pas supaya semua tiang gapura itu bisa difoto. Agak gemes dengan plang kunignnya dibelakang saya, rasanya mau dipindahkan saja, tapi gimana pindahinnya berat euy....
Saat duduk menikmati kopi, waktu semakin sore, sekitar jam 16.30 an tiba-tiba kita berpikir mau ke Disney Land... search ke google wahh.. jam tutupnya sore sekitar jam 6 sore, lalu berembuk sejenak, yuks.. kita foto foto disana sebentar saja.. keburu gak ya.. kita naik taksi sajja.. lalu entah bagaimana sepakat kita: hayukk.... dan langsung deh kita cari taksi, dan cus menuju ke Disney... entah gimana apa supirnya tau sebentar lagi akan tutup, jadi dia ngebut sedikit ngepot.. waduhhh seperti tidak ada remnya.. ampun deh.. tapi ya alhasil cepat sampai deh....

suasana pasar kaget, beli buah dulu

Tempel Street

disney land

Setelah dari Disney,kami kembali ke kawasan hotel, lalu berjalan menuju sebuah hamparan air yang luas.. disana tempat banyak wisata kapal pesiar yang cukup diminati  orang... lalu kami duduk sambil menikmati kopi di starbucks.
Tempat hotel kami strategis, pas di persimpangan. Jadi kalau mau ke dermaga cuma jalan kaki aja ke sebrang... lalu disepanjang dermaga itu banyak restoran dan cafe yang enak dijadikan tempat nokrong. Semakin malam semakin bagus pemandangan dengan lampu-lampunya....
Karena ini malam terakhir jadi kita menikmati di area ini cukup lama hingga malam tiba.. desiran angin dingin sampai tidak kami hiraukan.. K Sri yang saltum saja cuek dan menimati keindahan Hongkong dimalam hari.
Dan diwaktu yang sama, K Lin juga sedang menikmati kopi di starbucks sisi yang lain....
Sayang sekali kemblali, Hard Rock di kota ini tutup dan tumbler yang kami cari juga tidak ada.. moga-moga next keluar lagi tumbler stabucksnya ya....

Waktunya kembali ke Jakarta dengan perjalanan liburan yang cukup singkat tapi menyenangkan. Dengan Chatay Pacific kita siap dibawa kembali ke Jakarta.
Kembali menggunakan taksi ke bandara, harap maklum kita udah pada uzur jadi  kalau naik bus turun naik kok berasa capek dan encok hahahaha... jadi yaa bertaksi ria lah ke bandaranya, pengen juga sih naik bus, andai ada anak2 muda kita mungkin bisa coba bus atau MRT nya. Next lah ya....

Sudah check in bagasi, siap menunggu waktu jam keberangkatan, berjemur diantara kaca airport, karena selama di Hongkong ini dingin menyelimuti kulit tubuh kami,  ampun deh kena matahari kita seneng banget hahahaha.....
kalau kayak begini, rindu Indonesia dengan sinar matahari nya yang bisa kita puas-puasin untuk dinikmatinya.

Dan akhirnya waktu menunjukan keberangkatan, dan akhirnya masuk ke pesawat, duduk manis dan siap berangkat kurang lebih 5 jam an tiba di Jakarta.

See you.. sampai nanti dicerita berikutnya ya bloger....