Minggu, 24 September 2023

Welcome to Seoul

 

wajah jetlag

Welcome to Seoul.. sekitar pukul 7 pagi waktu setempat kami tiba di Seoul. Kami sudah dijemput oleh Mr. Sano orang yang telah kami pesan sewa mobil untuk selama di Seoul ini. Begitu tiba mobil langsung dikasih susu pisang.. wahh pas bener pagi hari dapat susu.. lagi kucel dan agak jetlek gitu lah.. sruput susu buat mata cespleng lagi... Kendaraan kami pas dengan 5 orang sesuai dengan jumlah kami ber 5. Setelah siap semua dalam mobil, kami melanjutkan sesuai itinerary kami, yaitu drop koper dulu ke hotel, meski belum bisa check in karena waktu masih pagi, waktu check in adalah sekitar pukul 1 atau 2 siang.... 
Nah pada saat kami tiba dihotel ini, petugas hotel yang ramah mempersilakan kami untuk yang mau mandi monggo.. mau cuci muka juga moggo.. sikat gigi juga monggo hahaha..... pokoke dikasih kita kenyamanan untuk berkemas karena kami akan lanjut santai ngopi-ngopi dulu sambil menunggu nanti di sore hari.


sudah cantik hahaha
Setelah ready kami langsung menuju tempa pertama yaitu starbucks, kami mau lurusin kaki dulu hahaha.. sambil santai ngopi ngeteh biar menyesuaikan dengan keadaan dan situasi sekitar, disini kita juga sarapan tipis-tipis lah dengan snack di starbucks, sambil melihat apa sih koleksi lainnya yang bisa kita penuhi. Salah satunya tumbler koleksian.


Lokasi starbucks ini bernama Seoul Wave, tempatnya unik ada ditengah danau. Gedung ini digunakan jika ada semacam acara entah pameran lukisan, atau kegiatan seni lainnya. Waktu saya sampaikan itenary ini sempat ditanya ini daerah mana.. wahh ternyata belum diketahui juga.. padahal ini salah satu yang direkomendasikan untuk dikunjungi, kalau malam hari cantik sekali dengan lampu-lampunya yang terang dan berkilau.

Saya pikir dalam bayangan saya, untuk menuju ke gedung ada alternatif lain entah menggunakan sampan atau perahu gitu.. hahhaha ternyata cukup dengan jembatan pajang itu saja.... Dan kembali kami berpose untuk mendapatkan dokumentasi kenang-kenangan....

Kami pun pesan minuman dan makanan ringan untuk mengisi perut di pagi hari, dan cukup sekitaran 1 jam kami melepas penat pegal-pegal selama perjalanan di pesawat hahahaha.....


Sambil berkeliling melilhat koleksian apa yang ada di bucks Seoul ini, ternyata mereka lebih kreatif, banyak sekali pernak pernik starbucksnya euy.. membuat saya gemes dan tertarik untuk membeli, pilihan saya jatuh ke salah satu semacam dispenser ukuran air untuk 5-7 liter deh... jadi kalau mau buat teh mungkin di acara keluarga atau arisan gitu.... wah sempat pikir gimana bawanya ya... soalnya blogger termasuk murah loh... itu sekitaran 500 ribuan dirupiahkan, semantara kalau tumbler aja bisa 400 ribu sebesar tumbler, nah ini lebih besar lagi dan unik pula.. setelah berpikir kan bawa tas tambahan, jadi semangat 45 lah untuk membelinya, alhasil saya beli hahahah...

Kalau dituruti satu-satu, rasanya pengen borong semuanya wkkwkwkw..... gemes banget.. bahkan ada yang saya tidak tau itu pernak pernik apa... 
Mr. Sano sampai bingung, ada yang orang kayak saya wkwkwkwk.. punya koleksi all about starbucks, saya mencari koleksi tumler clasic dengan nama-nama kota/negara, ternyata sudah jarang keluar sepertinya akan discontinue deh... ahhh sayang sekali....

Berkeliling mutarin meja merchandise starbucks wkwkwk sanking asyiknya paling terakhir pesan minuman dan makanan wkwkwk, karena memang seru melihat koleksian bucks ini gak ada bosannya deh....




Beli tumbler, kalau beli minuman maka minuman tersebut gratis. Jadi saya minum gratis deh.... saya pesan asian dolce latte kesukaan saya. Dan menu makanan nya saya pesan croisant. Kami mulai foto sana sini sekeliling danau... kalau ada tambahan perahu cantik yang bisa bawa keliling danau rasanya akan lebih meriah deh ya....

Walau tidak ada kegiatan digedung ini, tapi cukup ramai starbucks ini dikunjungi, mereka sambil bercengkrama dan asyik dengan laptopnya ketak ketik....


Tumbler yang saya pilih bertuliskan Jeju berwarna hijau, karena yang bertuliskan Seoul berwarna pink habis... kami berencana akan mencarinya di gerai lainnya nanti sambil jalan.. masih ada 7 hari lagi di seoul hahahaha....

Oh iya.. kawan dari Jakarta sempat bawakan kue panada buat bekel kita di pesawat atau saat menunggu pesawat, tapi ternyata kebawa juga sampai seoul ini, jadi di bucks ini kita sambil menikmati kue panada isi ikan mantap sekali... thanks K Julien atas panadanya...

Mr. Sano memperhatikan kami sambil senyum-senyum.. dipikir lucu juga kali kita sampai memburu koleksian starbucks, saya kasih lihat foto tumbler-tumbler koleksian di rumah, wah terkaget-kaget dia waktu melihatnya... dengan bahasa Indonesianya yang terbata-bata, dia bilang: ini beli setiap datang ke luar negri?
Saya jawab: iya sebagian besar, ada juga yang oleh-oleh dikasih kawan seperti contoh tumler bertuliskan Jeddah dan Ryadh. Saya sampaikan karena saya tidak bisa masuk ke sana, pas kawan umrah dapat deh oleh-oleh tumbler tersebut. Setelah sekitaran 1 jam kami kongo-kongo disini, selanjutnya kami meneruskan ke lokasi berikutnya yaitu Goyard Maison, saya mau lihat-lihat tas Goyard yang wokeh itu... 




Candid Camera... ini lah pilihan tas Goyard yang saya inginkan. Sementara juga melihat model lainnya.. wah bagus-bagus sekali blogger....
Saya coba pegang yang warna orange.... waduh mencolok sekali warnanya, kalau mau dipakai harus diserasikan dengan baju nya nie.. karena unik warnanya.... jadi pilihan lihat contoh warna kulit lain yang telah disediakan pihak toko. Tapi sayang disebutkan yang ini habis, yang ini habis, yang ini habis lahhh.. habis semua.. dan hanya tersisa kalau tidak salah 3 warna saja salah satunya yang orange tersebut....

Ahh saya pilih warna coklat cenderung kehitaman saja... warnanya lebih netral bisa digunakan denga padu padan baju warna apa saja masuk.....

Harga ini dibandrol sebesar 1.950.000 Won atau setara dengan harga sekitaran 23 jutaan sekian lah... wkwkwk seru yaaaa ternyata harganya bikin kita tertawa... tapi karena sudah direncanakan dan sudah menabung juga tentunya dong... jadi diambil deh... bungkus manggg.... :)

Ini lah tas Goyard yang telah dibayar dengan harga seru ituuu.. hahaha Mr. Sano bersedia membawanya, iseng jepret dari belakang ahhh.. wkwkwkwk.... 
Nanti saya pakai di hari berikutnya ah... hidup itu dinikmati.. :)
Selesai dengan tas Goyard nya, kami pun melanjutkan ke tempat lunch yang terkenal di dekat Istana. Resto ini direkomendasikan oleh Mr. Sano, sebelum sampai diceritakan bahwa untuk bisa makan ditempat resto tersebut perlu kesabaran, karena pasti antri dan tidak bisa diresevr. Menunya yang enak itu semacam sup panas dengan daging ayam nya yang empuk. Wahh membayangkannya saja sudah lapar duluan nie.. hahaha...
Kami segera menuju kesana dan benar saja.. itu antrian panjang wkwkwk.. kira-kira jam berapa kita bisa masuk yaaaa.... Nama restorannya adalah: Tusokchan Samgyetang.

                                                          



Inilah menu resto yang diceritakan Mr. Sano.. dan kelihatan kan maknyusss pengen seruput itu kuahnya... hahaha ayamnya 1 ekor bo.. wkwkwkw kebanyang bikin kenyang dong... sambil antri tadi yaaa kita foto-foto sekitaran lah, restonya dari luar kecil blogger.. tapi begitu masuk wahhh.... cukup panjang ke belakang dan luas, ruangannya juga terdiri dari ruang-ruang yang isinya kapasitas sekitaran 5 sd 10 orang, ada yang lesehan ada juga yang duduk meja gitu.... dan makananya ini ada temannya juga, ada wasabi ada semacam saus-saus gitu lah... tapi berhubung saya tidak suka pedas dan tidak suka aneh-aneh juga, jadi saya cukup makan sup tersebut dengan nasi sudah lezatnya minta amplop deh... :)


foto tisu ada tulisan nama restonya

Kenyang dan enak sekali kami rasakan makan siang ini, rasanya udah mau rebahan wkwkwk langsung rada-rada ngantuk deh... tapi kita lawan.. supaya tidak jadi mager.. lantas Mr. Sano mengajak kita untuk beranjak, tidak jauh hanya kesebelah saja ibarat kata, kita masuk ke dalam Istana Kerajaan, dan kalau masuk bisa gratis apabila kita menggunakan baju tradisional Korea "Hanbok". Wah karena sudah kenyang dan on lagi, maka bersemangat untuk pakai baju Hanbok. Kami ber 3 pakai baju tersebut: saya, mbak wan dan kak sri.. kita pilih warna yang berbeda supaya ciamik hasilnya. 

Seperti apa suasana dan penampakannya? terus ikuti blog ini yaaaa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar