Senin, 25 September 2023

Istana Gyeongbokgung ; Sejong the Great ; Admiral Yi Sun-Si

 

Akhirnya kami sempat juga menggunakan baju khas Korea Selatan ini, walau cuaca terik cukup panas, kami menikmati sekali. Dalam istana ini semua rata-rata menggunakan baju ini. Kami memilih corak warna merah, hijau dan hitam... jadi bernuansa ya... sayang sekali K Yo dan K Lin tidak ikutan menggunakannya, padahal kalau ikutan pasi semakin berwarna warni :)

Kami mengikuti sesi foto di berbagai tempat hahaha... biar ada kenangan lah ya... diawali dengan berfoto depan pintu gerbang istana ini.

Kalau masuk kedalam, kita akan temui tanah lapang yang luas sekali.. sepertinya sering dipakai juga untuk shooting pada film-film... ini baru pintu pertama, dan disebelah kirinya adalah penjualan tiket jika tidak menggunakan Hanbok, untuk masuk lagi ke dalam pintu ke dua.


Sepanjang istana ini dikeliling tembok tinggi, dan menempel trotoar untuk pejalan kaki yang lalu lalang. Tidak lupa juga ditanami tumbuhan pepohonan yang ditanam dengan baik membuat hijau disekeliling istana.

Entah kenapa musim tahun ini berubah, cukup ekstrim juga. Di Indonesia pun demikian, biasanya sudah masuk bulan September hujan sudah sering turun, tapi kali ini di Indonesia khususnya di Jakarta belum juga turun hujan, malahan panas teriknya ampun ampun deh... kalau pagi hari baru jam 6.30 saja panas teriknya seperti kayak sudah siang hari. Dan polusinya pun jadi tinggi sekali. Ternyata di Korea ini juga kena imbasnya... berasa panas juga.. walau semilir-semilir angin bertiup bikin adem...

Bermain-main di area seputaran istana ini bikin tidak berasa.. waktu terus berjalan hingga waktu sore pun tiba, oh iya.. antara Seoul dengan Jakarta ada perbedaan waktu 2 jam Seoul lebih cepat.
Disini kami menggunakan moment dengan semaksimal mungkin, mumpung sudah di korea, belum tentu akan ke sini lagi.
Cukup banyak juga orang indonesia yang kesini, beberapa dengar rombongan orang yang datang menggunakan bahasa indonesia, bahasa jawa wah.. mereka indonesia ternyata, begitu kami berkomentar, malahan ada yang minta dibantu untuk difoto, jadi kita ngobrol-ngobrol sedikit deh....


                     



               




                                                                       


Setelah puas dengan area istana dengan baju Hanbok nya, lalu kami melanjutkan ke Monument Sejong yang letaknya juga tidak jauh dari istana tersebut, kami cukup berjalan kaki mengitari sedikit istana, dan ketemu deh monumen tersebut, ramai orang juga mengunjungi monumen ini, katana sih ada juga di shooting film apa gitu.. di depan monumen tersebut... Yaaa yang drakoran tau banget deh.. berhubung saya kurang suka nonton film jadi agak gak update deh hahahaha.......

Monumen Sejong dan Admiral Yi Sun-Si ini juga tidak jauh, berdekatan saja.. maka sekalian satu paket lah kita juga berfoto ria di kedua monumen tersebut.





menunggu Mr. Sano datang jemput
Mr. Sano kembali ke parkiran untuk ambil mobil, sementara kami menunggu di area monumen ini. Jadi kami menunggu di halte bus, yang tidak boleh lama-lama jika ada mobil datang.
Kami harus sigap begitu mobil Sano datang, kita segera masuk...









                   

Waktu semakin sore dan akhirnya tertutup dengan kegelapan yang berganti dengan terang benderangnya lampu cahaya gedung dan jalan, kami pun segera kembali ke penginapan sekalligus check in... Mr. Sano mengantar kami ke area penginapan, namun kami diantar juga ke sebuah rumah makan untuk makan malam, untuk menu ini direkomendasikan sup dengan sayuran dan mie. Kami menikmatinya lalu tidak jauh dari situ kami didrop sampai di hotel.

Akhirnya perjalanan kami untuk hari pertama di Seoul telah kami jalankan, lumayan lelah karena masih jetlag juga sebetulnya, dan mata sudah semakin sepet untuk istirahat, saya sudah nguantuk berat padahal juga belum malam-malam amat... jadi saya mandi dan langsung tarik selimut trus bobo, sementara saya dengar sayup-sayup teman-teman masih ada yang mau keluar untuk menikmati jajanan food street di sekitaran Myeongdong... sampai akhirnya saya tidak mendengar apa-apa lagi lelap nyenyak tidur pulas.... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar