Jumat, 21 Juli 2017

Liburan di negri Kuching (2)

Wahh.... bangun pagiiii segarrrrr setelah mandi, kami segera menuju resto untuk menyantap makanan pagi... pemandangannya bagus... view didepan adalah sebuah bangunan pemerintahan yang lucu, mirip seperti tenda...

Menikmati makanan sambil melihat gedung itu.. seger mata... kami menikmati sarapan pagi kami. Setelah selesai kami melanjutkan kegiatan awal yaitu menuju Musium Kuching (The Cat Museum). Segera kami kembali membuka aplikasi taksi online dan menuju ke lokasi museum.
Sayang di sayang.... tetap saja.. karena public holiday.. musium kuching ini tutup sodara-sodara... hiks.. hiks.....
Jadi kami narsis dipelatarannya saja deh....

Jalan tampak lengang karena masih public holiday

Aduhh kami penasaran padahal lihat isi museum ini, sudah membayangkan pasti banyak bentuk kucing didalamnya.. ahhhh harus pergi lagi nie....
Untuk membalas kekecewaan kami pun melanjutkan ke salah 1 mall yang besar juga refrensi dari driver uber saat menuju Musium Kuching ini yaitu Spring Mall.
Kembali melihat-lihat aduhhh.... barang bermerk lagi bo.... kami menuju satu outlet tempat menjual barang body shop gitu deh... dan masih suasana diskon rupanya. Jadi beli deh bermacam jenis.. haaa K Ellen borong benerrr.. mumpung lagi diskon katanya, jadi harganya pasti lebih murah dari Jakarta.. jadi ikutan borong pembersih tangan.. wkkkkkk

Kembali nongkrong di starbuck untuk isi perut... sambil menunggu matahari agak turun, karena memang sudah ditengah hari bolong.... panas..

Karena sebelumnya beli tumbler jadi dapat voucher buy 1 get one minuman
Matahari sudah semakin turun, akhirnya kami melanjutkan kembali ke objek wisata lainnya yaitu: Tua Pek Kong yaitu salah satu klenteng yang asyik juga untuk dijadikan objek wisata.

Sudah puas jepret-jepret di klenteng ini, kami kemudian melanjutkan perjalanan, tapi kami sepakat untuk tidak naik taksi online loh... tapi cukup berjalan kaki saja, kami membuka google map, karena ternyata Tua Pek Kong ini tidak jauh dari hotel kami... jadi kita berjalan saja menyisiri sambil menuju Hotel.
Dan sepanjang perjalanan ini lah yang kami lakukan...
Gedung dibelakang adalah Gereja

Tampak depan kompleks St. Thomas's Cathedral

Taman ditengah kota depan Plaza Mall

Salah satu jalan di simpang taman

Kantor Polisi disamping Plaza Mall

Bangunan Yayasan Sarawak
Setelah berputar mengeliling tengah kota mengikuti arah petunjuk dari google map, kami akhirnya menemukan Hotel dan Plaza Mall lagi. Setelah berkeliling denga berjalan kaki, lumayan juga cuaca panasnya bikin keringat mengucur... kami masuk mall dan istirahat di starbucks lagi.. haaaaaaa bosa ya? enggak juga.. karena enak untuk buat nongkrong melepas lelah dan menyeka keringat.. minuman dingin kami pilih dengan cemilannya....

Hari ketiga public holiday di kuching mulai banyak orang lokal kelihatan sepertinya sudah mulai bedatangan kembali mereka dari kampung halaman. Kalau di Indonesia libur lebaran pemerintah hanya 2 hari, istilahnya libur lebaran 1 dan libur lebaran 2 tapi di Kuching sampai 3 hari public holiday nya. Jadi hari senin ini masih liburan mereka.... hanya sudah mulai ramai kelihatan.
Kami berkeliling kembali, dan beberapa barang di buru lagi deh.. K Ellen dapat 2 sepatu bermerk dengan harga miringg deh.. wkkkkkkk.... enaknyaaaaaa....
sampai akhirnya kami lupa, kalau kami tidak pakai bagasi. Ohh.. my God.. kami harus membeli sesegera mungkin karena maskapai AA akan mahal sekali kalau beli on the spot di bandara bisa belipat-lipat harga bagasi.... ahh nanti sajalah dipikirkan di hotel.. yang penting borong dulu deh.. menghabiskan ringgit receh.. wkkkkkkk

Tidak terasa malam mulai datang, sekitar pukul 8 malam kami kembali ke hotel untuk berkemas packing-packing.... Dan bener saja sodara-sodara kita bingung untuk membeli bagasi, akhirnya secepat kilat kami menuju bussines centre hotel dan segera membuka website AA. Tapiiii kok lemotttt sekali internetnya. Ahh tidak sabar lagi karena hari makin malam, akhirnya satu-satunya cara adalah menghubungi orang di Jakarta dan meminta tolong agar dibelikan bagasi via telphone langsung ke AA Jakarta. Dannn bingo!!! berhasil... kami akhirnya bisa mendapatkan bagasi masing-masing 20 kg.. hiiiiii dari yang tidak pakai bagasi jadi pakai bagasi bo.. gimana ceritanyaaaa... hiiiii

Tenang sudah... kami pun melanjutkan istirahat malam untuk esok hari kembali ke Jakarta melalui Pontianak.. selamat bobo....