Selasa, 20 September 2016

United Kingdom Trip - 7

Westminster Abbey

Hari ke enam; Waahhh.... sudah hari ke enam saja ya... tidak terasa nie.. cukup panjang perjalanan UK ini. Ok, untuk hari ke enam ini jadwal yang sudah dibuat adalah: Manchester United, Hard Rock Manchester, Starbucks Manchester.
Menuju Manchester memerlukan waktu sekitar 2,5 jam dengan kereta. Semula akan ke King's Cross untuk membeli tiket kereta.Tapi berhubung setiap sabtu dan minggu kereta dilakukan maintence, jadi agak sulit menuju King's Cross. Akhirnya menuju Euston Station dan agak sedikit berputar-putar karena pengalihan transportasi ini. Agak ribet memang kalau dengan bus, selain agak jauh berputar putar jalannya, jadi agak kurang nyaman aja.. meskipun dari jalur kereta yang akan kita ambil disediakan bus sebagai replacement-nya. Alhasil mulai jalan dari Euston agak siang yaitu sekitar jam 10 an.

Tiket London - Manchester

Tiket Manchester - London

Euston Station

Tiket London - Manchester - London adalah sebesar 84 pounds per orang. Hhhmm... cukup mahal juga ya.... perjalanan dimulai dengan kereta yang bersih dan tepat waktu jalan. Masih tidak ada dibayangan bagaimana setibanya nanti di Manchester, bagaimana untuk bisa mendapatkan Manchester United nya ya? karena banyak cerita orang pergi kesana kebanyakan pake tour. Sementara kita jalan saja dari Eudston Station ini. Ah... sudah lah gak usah dipikirn yang penting dijalanin aja... heeeee.... menikmati perjalanan di kereta, bawa cemilan dan minuman starbucks coffee... sambil bercengkrama cerita sana sini.

Dengan kereta ke Manchester
Tiba di Manchester Station, agar puas di MU tujuan pertama kita adalah Hard Rock bertanya ke petugas lokasi Hard Rock dan dengan bus/kereta apa yang harus dinaiki, ternyata jawaban petugas sangat menggembirakan, petugas mengatakan dengan bus ini (tepat di depan mata) dapat digunakan untuk berkeliling kota Manchester tanpa harus membayar alias GRATIS!!!
Wow.... senangnya... haaaa.....

Manchester Station

Dengan segera kami menaiki bus yang ada tepat pemberhentiannya di depan mata... lalu menikmati perjalanan mengelilingi kota Manchester ini, dan bertanya pada driver bus bahwa kami akan ke Hard Rock, boleh diberhentikan di halte terdekatnya.. dan driver pun menjawab: Ok!!

Tiba diperhentian halte, kami berjalan ke arah yang telah kita lihat dari GPS. Dan ketemu dengan sebuah gereja pas kebetulan hari Minggu itu, jadi terdengar dentang lonceng dan iringan music clasic ibadah gereja. Wahhh gedung gereja nya pun luar biasaaaa.....

Hard Rock tepat dibelakang gerea tersebut, kami sisiri jalan tersebut dan bingo!! kami mendapatkan Hard Rock.

Hard Rock Manchester

Tambah Koleksi Kaos Hard Rock - Manchester

Sudah tercapai beli kaos koleksian saya dan juga titipan teman, kami melanjutkan perburuan ke MU.... kembali menaiki bus gratis lalu bertanya kepada driver perhentian terdekat ke MU dan kembali driver menjawab: Ok....
Dan tiba di perhentian yang diinformasikan oleh driver, berfoto dulu ah....

Melihat sekeliling dimana lokasi Manchester United ini. Dan bingo!! tepat dibelakang kami... wowww.... Marcel sampai lompat-lompat kegirangan euy melihat stadionnya yang tinggi dan besar itu.... harap maklum karena Marcel banyak titipan seputaran pernak pernik MU ini.... hiiiiii... segera meluncurrrr....

Tampak depan stadion MU

The United Trinity

Kami masuk ke Mega Store MU ini, lihat Marcel, alamak... borong banyak bener, beberapa kaos MU dari ukuran anak kecil sampai yang dewasa diambilnya beberapa woow.... banyak duit rupanya dia ya.... heboh deh... ok Marcel.. puas-puasin deh.. mumpung di pusatnya MU rek....
Tapi tiba-tiba Marcel mendekati saya dan Mbak Wan dan berkata: "Kakak... aku gak jadi beli kaosnya..." (sambil lirih mengatakannya) "Wahh.. kenapa Nak?" begitu Mbak Wan menjawab. Dengan polos Marcel berkata: "ternyata harganya mahal.... aku kira sekitar 20 pounds aja, kan di Jakarta sekitar 400 - 500 ribu harganya... ternyata ini harganya 80 pounds Kak..." serempak saya dan Mbak Wan seriosa: "Hahhh!!!!!....... haaaaaa" spontan tertawa.... gila ya... 80 pounds berarti 1 baju sekitar 1.6 jutaan... ohh MG.... mahilnyoooo... maka dari itu dikembalikannya lah kaos-kaos tersebut ke tempat nya, alhasil Marcel membeli titipan temannya dan gantungan kunci untuk Marcel sendiri... hiiiii lucu ya kalau dibayangin... pasti petugas tokonya udah senang waktu Marcel ambil kaos-kaos nya.. tapi kok dikembalikan dan hanya gantungan kunci yang dibelinya.... adauhh lucu bener.. jadi tertawa terpingkal-pingkal kita semua.....

Tapi puas lah saya.. yang menggemari MU, meskipun tidak juga selalu pantengin pertandingannya heeee.... setelah puas berjam-jam di MU ini, sampai tutup tokonya, kita sudah diusir-usir loh haaaa....

Lanjut ke perburuan tumbler starbucks dengan bertuliskan "Manchester" sudah beberapa store starbucks kita masuki menanyakan tumbler khusus Manchester, ternyata tidak ada... memang sebelumnya sudah hunting gooling, tidak ketemu sih tumbler dengan bertuliskan Manchester ini. Tetap yang ada hanya "England dan London" saja.... tak mengapa, yang penting tidak penasaran dan sudah membuktikan bahwa memang tidak ada.

Koleksi: Mug Manchester

Hari semakin larut, kami pun segera mengejar kereta pukul 19 dan tiba di Euston Station lagi sekitar pukul 22.30 tapi dikarenakan maintenance kereta yang seharian dilakukan, alhasil kami harus mencari replacement bus pengganti kereta untuk menuju ke colindale station dekat penginapan kami. Sempat menunggu agak lama karena memang terbatas. Tapi akhirnya kami bisa juga naik bus replacement menuju penginapan.

Karena mengejar dari Manchester tadi, kami belum sempat makan malam, so... kami makan malam dekat penginapan, mencoba baru sekali ke salah satu restoran Arab, nasi mandi + ayam goreng + kentang goreng dan susu panas + orange juice. Haaaaa... mabok ya makannya..... Tiba dipenginapan sudah pukul 23 malam, lalu makan dan masuk Wisma sudah pukul 24 lebih.. haaaa dini hari dunks.... tapi puaasssss......

Hari ke tujuh: yuks... baca lagi...