Jumat, 23 September 2016

United Kingdom Trip - 10

Virgin Trains
Hari ke sembilan; Semakin hari semakin bersemangat. Masih penasaran mengexplore kota London dan sekitarnya. Rute hari ini adalah  :  Stamford Bridge,  Kensington Palace, Natural History Museum  dan Hard Rock London.
Kami keluar penginapan agak siang, karena memang mau santai, hari ini tempat yang akan kami kunjungi tidak terlalu jauh, hanya di kota London saja.

Saat keluar penginapan, agak hujan rintik-rintik, namun entah kenapa kok begitu keluar dari station begitu sampai, panas terik sekali... saat itu cek suhu ternyata 30C. Woww.... baru hari ini terpanas selama kami di UK.
Tiba di Chelsea, Mbak Wan borong deh untuk anaknya dari tumbler Chelsea, gantungan kunci sampai bola nya juga dibeli haaaa..... itu lah kalau sudah ngefans ya.... saya hanya beli topi kupluk saja untuk kepala saya, sekaligus untuk "umpetin" rambut saya yang berasa semakin panas di leher karena rambut yang panjang.

Berbeda dengan MU yang serba Merah menyala, Chelsea serba biru terang... bikin mata jadi seger juga melihatnya....

Setelah puas dengan per-bolaan di Chelsea, kita melanjutkan perjalanan menuju arah Kensington. Namun mampir dulu di Natural History Museum. Letaknya pas keluar station kereta. Ada taman luas yang terbentang dan woww... banyak sekali orang duduk di taman ini diatas rerumputan yang adem denga pohon-pohon tingginya.
Ikutan deh duduk-duduk dulu di taman ini sambil istirahat menulis dan berbagi foto... sambil menikmati pemandangan sekeliling. Rupanya orang London ini, saat mereka istirahat baik itu pelajar maupun pegawai sekitar museum ini, mereka makan siang bersama-sama duduk diatas rumput. Membuka makanan bawaan mereka dan bercengkrama makan bersama. Selesai makan, yaaa sudah mereka kembali ke aktifitas mereka....

Taman depan museum

Pintu gerbang museum

Sisi samping museum

Cukup ramai museum ini dikunjungi, menurut infonya didalam terdapat gallery dinosaurus, blue whale & darwin centre. Karena cuaca yang cukup panas dan segera ingin sampai ke Kensington Palace, jadi kami putuskan tidak masuk ke dalam museum ini.
Perjalanan kami lanjutkan menuju Kensington Palace. Cukup berputar agak jauh mengelilingi taman yang luasnya berhekta-hektar ini... dengan terik matahari yang cuku panas, membuat kami agak kelelahan. Dan sesaat beristirahat meneguk sebotol coca cola dingin.... maknyusss baru kali ini di London setelah 8 hari minum minuman dingin.. segerrrr.....

Untuk menuju Kensington memang melewati taman. Sebenernya asyik kalau ada seperti sepeda atau apalah yang bisa membuat turis lebih mudah mencapainya. Tapi sepertinya memang harus berjalan kaki dari pintu depan taman. Saya melihat semua para turis kelelahan haaa... apalagi mereka denan hawa seperti ini sudah kayak orang dehidrasi. Kalau kita di Jakarta sudah biasa dengan suhu 30C, malah belum seberapa lah ya....

Akhirnya tiba juga di Kensington Palace yang semula tempat kediaman William and Kate Mid. Fuihh.... merdeka rasanya bisa tiba juga... dan gak salah kali kalau diekspresikan.. haaaa.....

Ini salah satu pintu masuk Kensington Palace, ada beberapa pintu masuk dan didalamnya berisikan banyak pernak pernik istana dan informasi yang diberikan.
Ada pula souvenir yang diperjual belikan untuk mereka yang ingin memiliki kenangan ketika datang ke tempat ini.

Ruang dalam yang begitu adem... padahal ada beberapa yang tidak pakai AC loh... tapi berasa adem....

Kita sempat "ngaso" sebentar sebelum berkeliling karena perjalanan yang cukup terik.
Beberapa benda diletakkan di sini untuk mengenak Diana - semasa dia hidup.
Wah.. banyak sekali deh ruangan yang bisa kita masuki untuk mengenal lebih jauh tentang keluarga kerajaan Inggris ini.

Ini beberapa barang-barang yang diperlihatkan untuk umum.

Dan setelah puas dengan melihat didalam Istana, kami lanjutkan untuk perburuan selanjutnya yaitu ke Hard Rock London, dan ini hasil penyisiran depan istana.

Halaman paling depan Istana Kensington

Taman depan Istana Kengsington

Area pintu depan Istana Kensington

Taman sederhana depan istana

Jalan pulang dari Kensington menuju Hard Rock

Perjalanan dilanjutkan menuju Hard Rock di jalan Old Park Lane. Berharap mendapatkan kemeja di sana karena akan dibawa untuk buah tangan lagiiii... hiiii selain tambahan kaos classic HR bertuliskan "London". Haaaa... dalam perjalanan cukup dengan 1 station saja kami sudah tiba di pintu keluar station untuk menuju HR ini.

Rock Shop - Hard Rock London

Sengaja dengan menggunakan kaos classic HR bertuliskan "Bali" biar pamer sekalian sama petugas di HR London ini, dan benar saja ketika masuk ke dalam HR, 1 petugas HR menyapa dengan "nice your shirt..." saya hanya balas dengan senyuman sambil menunjukkan dengan telunjuk saya kata "bali" pada kaos yang saya gunakan. Dan pelayan itu pun menjawab: "Ooo.. Bali... hhmm.. Indonesia??" saya menjawab: "yes of course... and I want a shirt like this with the word of London" serta merta pelayan itu menjawab: "yes mom... we have..." lalu ditunjukan kaos tersebut dan dia meminta ukuran yang saya inginkan. Dan saya pun mencari kemeja yang sudah saya cek sebelumnya di online rock shop. Bingo!!! memang benar disini lebih banyak dan lengkap barang yang dijual. Dan transaksipun terjadi.... puas hati rasanya.....

Lengkap sudah semua terpenuhi... dan hari menjelang sore... kami pun lanjut ke nusadua untuk dinner disana sambil menyisir Oxford Street. Ada 1 barang yang diincar oleh Marcel di Oxford Street ini, apa ya kira-kira ?
Ternyata dia mau sesuatu yang bekesan katanya... saya pikir dia mau beli perhiasan lagi untuk kekasihnya seperti sewaktu di Vietnam.. saya usul awalnya berlian saja dibeli. Marcel tertawa terkekeh.... katanya "jangan kak masa perhiasan lagi dan lagi bukan untuk dia, tapi aku lah kak.."

Ooo.. ternyata dia mau beli sesuatu yang bisa dia kenang bahwa itu barang dibeli langsung di London. Tapi tak tau isi hatinya... kita ikuti saja maunya dia apa ya...
Nah... bayangkan hujan mengguyur kota London, sedangkan siang tadi panasnya reekk... sore ini hujan... haduhh betul betul tidak dapat diprediksi cuaca di London ini.

Salah satu toko Guest akhirnya menjadi pilihan Marcel, kami mengikutinya dari belakang. haaaa kayaka apa aja ya.. dan ternyata dia menuju sekawanan arloji.... Ooo... rupanya dia ingin beli jam tangan. Kami pun menunggu duduk di sofa yang ada. Dan Marcel asyik memilah milih yang cocok dan yang dia inginkan. Dan akhirnya dia pilih arloji berwarna biru elektrik. Cakep juga... harga? yaaa jangan ditanya lah... lumayan mahil.. tapi gak apa-apa kapan lagi......

Oxford Street - konsep yang sama dengan perbelanjaan di Singapur

Lepas dari membeli arloji, kita pun makan malam di  nusadua. Istirahat sebentar lalu kembali ke penginapan. Wahhh tidak terasa, perjalanan kami akan selesai di hari esok. Hhmm... rasanya masih mau berlama-lama ria nie di London. Tapi tugas panggilan di Jakarta lebih besar haaa.....
Kami sampai di Wisma, mandi dan berisitirahat sambil sedikit cicil packing-packing.... Besok hari terakhir di London, dan rute terakhir adalah jalan santai ke Wembley dan Oxford Street lagi mencari terakhir Mark n Spencer Food, yaitu titipan biskuit dark chocolate yang belum ketemu....

Hari ke sepuluh: bersambung.. tanggung dikit lagi baca sampe habis yaks...