Rabu, 07 Juni 2017

Japan Trip yang wow... (7)

Akhirnya tiba hari terakhir kami di negri Sakura ini. Kami sudah bersiap sejak subuh. Karena pesawat kami jadwal terbang di jam 11 waktu setempat, kami tidak mau terburu-buru sehingga harus berlari-lari, karena kami tidak bisa bayangkan seperti apa situasi dan keadaan di bandara Haneda. Jadi kami siap dijemput pukul 7 pagi oleh driver. Dan bener.. tiba pukul 7 kami sudah dijemput dan langsung menuju Haneda Airport.

Sesampai di bandara kegiatan yang kami lakukan adalah wraping koper-koper yang masuk bagasi agar lebih aman. Ketika kami menuju tempat wraping.. aduhhh sudah antri panjang sekali... Tapi mau dibilang apa... memang begitu adanya. Beruntung sudah datang sejak pagi. Jadi kami menunggu dengan sabar.
Ada hal yang unik dan kagum juga walah gemes rasanya... petugas wraping mengukur dulu koper-koper kita.. hiii mereka siap dengan meteran ditangannya dan mengukur sebelum di wraping... ini yang membuat lama... memang bagus, artinya mereka sangat siap dan punya SOP yang mantap.. tapi kalau tidak dibarengi dengan fasilitas wraping ini lebih dari 1, itu yang bikin gemes... karena hal tersebut membuat jadi antri panjang... ibarat kate... jadi lame bener tuh kerjanye... :)

Jadi kembali ke laptop... kalau ke bandara pergilah seawal mungkin, karena kita tidak tau bagaimana situasi konsidi bandara apalagi di negara yang baru pertama kita datangi.

Selesai semua di wraping, kami pun bergegas check in untuk masukkan koper ke bagasi. Untungnya lagi kami sudah check in via web sehingga mempersingkat waktu untuk masukkan bagasi. Setelah semua masuk bagasi dan pekerjaan kami check in sudah usai, maksud hati sih ingin melihat-lihat bandara sekaligus yaaaa menghabiskan receh yen yang masih ada di tangan.
Tapi apa mau dikata, sekali lagi kita tidak tau bagaimana situasi dan kondisi bandara, ternyata setelah check in, kami berjalan menyisir arah yang telah ditentukan oleh petugas bandara dengan banyak pekerja yang mengarahkan kami. Dannnn... alamakkkk.... kami harus berjalan bersabar dengan sistem buka tutup karena sanking peennuuhhh nya manusia yang akan pergi dari Bandara Haneda ini. Alhasil kami harus berjalan.. berhenti... berjalan.. berhenti berbaris mengikut arahan petugas sampaiiiiiii tiba di depan ruangan boarding yang tinggal 30 menit saja. Tiba diruang boarding.. lemes semua kaki... kami langsung duduk sebentar yang ke toilet segera ke toilet... tapiiii panggilan pun menggema pertanda penumpang dengan tujuan Kuala Lumpur dengan penerbangan yang kami naiki harus segera masuk pesawat karena pesawat akan diberangkatkan... hedehhh....
Kembali antri menuju ke dalam pesawat. Tiba di dalam pesawat. Kami langsung duduk dan pesawat tidak lama pun berangkat... aduhhhhh... rasanya tidak banyak yang bisa diexplore di bandara Haneda... dan sepanjang perjalanan di udara pun cuaca kurang baik sehingga sepanjang perjalanan kami, pesawat goyang.. alhasil tidak dilakukan penjualan makanan dan minuman secara bebas.. kalau ada yang mau aja panggil pramugari dan minta, itu pun terbatas pada pop mie saja.. tidak ada kopi atau teh panas yang biasanya jalan wara wiri di dalam maskapai Air Asia ini, dikarenakan cuaca buruk tadi. Jadi kami pun harus bersabar menunggu tiba di Kuala Lumpur 7 jam kemudian... heeee modom saja deh....

Dan pengumuman disampaikan kami akan mendarat di Kuala Lumpur.. haaa senangnya... ingin segera rebahan di hotel.....
Kami menginap 1 malam di Kuala Lumpur.. biar gak terlalu capek balik ke Jakarta, dan hotel yang kami pilih adalah Tune Hotel disekitar bandara saja. Tiba di bandara Kuala Lumpur, kami mengisi kampung tengah dulu sampai kenyang baru kami check in di Tune Hotel.
Lega rasanya lihat tempat tidur... wahhh kami pun segera rebahan.. sampai di Kuala Lumpur sekitar pukul 4 sore... jadi setelah makan dan rebahan.. kami acara bebas, jadi bisa lihat-lihat barang-barang di mall yang tinggal ngesot aja dari hotel.
Malam akhirnya tiba... kami terlelap istirahat untuk kembali ke Jakarta esok harinya.

Pesawat kami pagi pukul 9 dari kuala lumpur dan tiba di Jakarta yaaa sekitar jam 11 kurang... lega lihat Soetta dan kota tercinta Jakarta. Kami pun segera cepika cepiki dengan kawan-kawan dan berpisah satu dengan yang lainnya menuju ke rumah kami masing-masing... Tiba dirumah.. ponakan sudah menunggu dan ikutan bongkar koper hiii dia mencari oleh-oleh untuk nya.. senang sekali dia.....

Puas sudah jalan ke Jepang.... ada 1 cerita, wawasan dan pengetahuan baru... semuanya atas anugrah Tuhan memberi kesempatan untuk bisa pergi ke sana. Indah ciptaan Tuhan, maha kuasa karya Nya... setiap negri punya keunikan dan kekuatan masing-masing dari sumber daya manusianya, budayanya, kehebatannya bahkan kekurangannya, alamnya dll. Itu semua ciptaan Tuhan yang maha besar.... tidak dapat diungkap dengan kata-kata untuk melukiskan keajaiban, kemaha kuasaan Tuhan.. selain kata terucap "Thanks God... Puji Tuhan" untuk segala ciptaan Mu.... amin

Next trip kemana ya?? korea atau New Zealand? wait n see.. :)