Selasa, 26 Maret 2013

just share



PERSEKUTUAN DOA KANTOR
Sebagai MEZBAH DOA on the spot di Tempat Kerja

Mungkin Anda berpikir : “ sesederhana itukah? “ Tapi faktanya memang demikian. Sangat sederhana, sehingga masih banyak yang mengecilkan artinya dan tidak menduga impact-nya ternyata luar biasa. Segala bentuk kerja keras adalah penting, segala bentuk training ataupun seminar-seminar Leadership atau strategi-strategi ‘ natural ‘ lainnya untuk meraih sukses adalah penting … namun yang sederhana namun tak kalah pentingnya adalah : membangun MEZBAH DOA on the spot di tempat kerja.
Believe it or not, Mezbah Doa adalah kunci pembuka hal-hal yang ‘supranatural’ akan mem-back-up dunia kerja Anda!
Nah, berikut ini adalah 4 hal yang firman Tuhan katakana tentang arti pentingnya membangun Mezbah :

1. MEZBAH sebagai TEMPAT PERTEMUAN MANUSIA dengan TUHAN

Pada jaman dahulu, mezbah menjadi symbol ‘point of contact’ atau titik pertemuan yang intens, antara manusia dengan Tuhan. Mezbah adalah titik temu antara “yang manusiawi” dengan “yang ilahi” … antara “yang natural” dengan “yang supranatural”.

Bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah membangun mezbah-mezbah untuk menyembah allah mereka yaitu Dewa-dewa Baal : Baalzebul, Baal Peor, Baal Agytoret, dll… Tetapi Nabi Elia membangun mezbah untuk Allah Semesta Alam yang oleh Raja Daud dijuluki BAAL PERASIM yang berarti “Allah Yang Menerobos” (2 Sam 5:20). 

Hari-hari ini, ada perusahaan-perusahaan dunia yang membangun “mezbah” mereka dengan memanggil paranormal (baca: dukun), atau para hypno-therapist, ataupun para “ spiritual advisor “ kepercayaan mereka masing-masing … Bagaimana dengan Anda? Sudah adakah Mezmah Doa di tempat kerja Anda? Bangunlah Mezbah bagi Baal Perasim, yakni “God of Breakthrough”, Tuhan di atas segala Tuhan, Allah di atas segala allah, yang siap melakukan Terobosan untuk bisnis dan karir Anda!

2. MEZBAH sebagai TEMPAT PEPERANGAN ROHANI


Raja-raja Israel tahu persis tentang arti penting membangun mezbah bagi Tuhan untuk meraih kemenangan, sebelum peperangan. Ketika dalam dimensi spiritual kita memenangkan peperangan rohani, maka hal-hal yang supranatural akan menguasai hal-hal yang natural. Ketika kita menang atas hal-hal yang rohani, maka pada gilirannya hal-hal yang jasmani atau materi akan menjadi bagian kita.
3. MEZBAH sebagai TEMPAT MELETAKKAN KORBAN

Dalam Perjanjian Lama, di atas mezbah harus dipersembahkan korban bakaran bagi Tuhan, berupa binatang korban yang berharga, yang tanpa cacat cela. Dalam Perjanjian Baru, korban yang lebih berharga di hadapan Tuhan adalah doa, pujian dan penyembahan kita, bahkan seluruh tubuh kita sebagai persembahan yang kudus (Roma 12:1).

Di tempat kerja, Mezbah Doa atau Persekutuan doa Kantor Anda dapat menjadi tempat untuk Anda meletakan korban bagi Tuhan; korban waktu yang harus diluangkan, korban memberikan persembahan yang terbaik, korban untuk menaikkan syukur, pujian dan penyembahan bagi Tuhan sekalipun ada tekanan.  Ini merupakan Mezbah-mezbah Doa yang merupakan titik-titik api yang akan mengkondisikan api lawatan Allah turun membawa transformasi melalui Dunia Kerja!

4. MEZBAH sebagai TEMPAT UNTUK UNITY

Jaman dahulu, mezbah dibangun dengan menyusun 12 batu dalam kesatuan, sebagai symbol unity atau kesatuan hati 12 suku Israel. Ditempat kerja, Ruang Rapat adalah tempat pertemuan berbagai perbedaan pendapat … ; Tetapi Mezbah Doa atau Persekutuan Doa Kantor adalah tempat kita menyatukan hati dalam unity.  Betapa indahnya unity dalam sebuah PD Kantor : Atasan dan bawahan, staf dan pemimpin duduk dalam unity dihadapan Allahnya. Tidak heran, kesaksian mereka-mereka yang diberkati adalah pengusaha, pemimpin, owner pengusahaan yang mau unity dalam kesatuan dengan staf dan employee – membangun Mezbah bagi Tuhan… agar kesanalah berkat-berkat Nya diperintahkan untuk dicurahkan!




Diambil dari :
BOM.com
Business Office Ministry
Yakobus S. Wibowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar