Rabu, 10 Juli 2024

"Sad" City??

Sarapan pagi dengan matahari yang menghangatkan... sambil menikmati menu yang tersedia, dari makanan berat sampai makanan yang ringan-ringan... enak juga sambil ngobrol-ngobrol seru.. menanti berkemas-kemas juga, karena sudah waktunya untuk bersiap chek out.
Pesawat saya pukul 14.40 tetapi karena akan mampir-mampir dan supaya tidak kena macet juga, jadi kami pastikan selesai makan kita langsung cus...

Sambil beberes tempat kembali menyusunnya ke mobil, jam 9.30 kita sudah siap kembali ke Jakarta. Kita mampir dulu ditempat beli oleh-oleh... yaa biar ada buah tangan untuk orang di rumah. Lumayan juga kita beli oleh-olehnya makanan khas kota Malang.
Packingannya bagus, memudahkan orang bawa dan masuk bagasi pesawatnya juga asyik.

Ngeborong cemilan, makanan, bolu, kue-kue untuk di bandara dan dibawa ke Jakarta.  Tuh bloger lihat belanjaan Ibu Guru.. :) katanya untuk oleh-oleh kawan guru-gurunya... baiklah.. bungkusss.....
Almond oleh-oleh favorite, ada yang coklat, green tea, keju dan vanila... rasanya renyah kriyuk kriyuk...

Plesetannya orang-orang Sad City = Kota Malang :) menurut saya ok untuk dijadikan kota wisata, berlibur, refreshing.. kotanya yang mungil tapi sejuk dan enak untuk bersemedi alias menjauhi keramaian kota... untuk healing sejenak ok lah, apalagi jarak yang ditempuh juga tidak terlalu jauh, dengan pesawat sekitar 1 jam saja, selain bisa melalui Bandara Halim Perdanakusuma yang ditengah kota menjadikan kota ini semakin menarik untuk dikunjungi. Ok deh bloger, sampai disini cerita seneng-senengnya, di waktu yang sempit masih bisa menikmati kehangatan wisata sederhana yang wow....

main ATV

Selasa, 09 Juli 2024

Partumpolan Ranggi Alvian - Janet Yolanda

Vian & Janet

Bersiap dengan gaya rambut yang aduhai seperti noni-noni belanda.. Dari kota surabaya saya tiba di kota ini Jumat 6 Juli 2024, sedangkan Martumpol dilaksanakan hari Sabtu 7 Juli 2024, saya menggunakan pesawat Batik Air dari Halim Perdanakusuma pkl. 18.30 wib.
Rombongan lainnya dari Jakarta sudah tiba dari hari Kamis dengan perjalanan darat konvoi beberapa mobil.
Tiba di bandara internasional di surabaya, saya dijemput oleh Vian, oh iya saya berangkat dengan K Yohana...
Tiba di hotel sudah pukul sekitaran 9 malam, jadi kami tidak lagi keluar hotel karena esok hari pkl 4 pagi sudah harus bangun dan biasa deh.. dandan dulu dong dengan hasil yang cantik kan.. seperti orang bule banget deh pokoke.. wkwkwkwk....
Cukup banyak juga dari Jakarta ada sekitaran 20 orangan lah baik dari  pihak Sihombing maupun Butarbutar dari sisi kami sebagai sudara perempuan dari mama nya vian.

Acara martumpol dilakukan di HKBP Kedondong, yang merupakan resort dari HKBP Waru. Kami sudah siap dengan mantap di lokasi pada jam 8.30 wib sambil menunggu pihak perempuan datang, kami berfoto ria sejenak..

Saya dengan K Yo... berfoto di depan gereja HKBP ini, awalnya semula kami berencana pergi dengan  kereta api, namun karena waktu mepet kalau kami sampai pkl. 7 pagi di surabaya, kapan kami mempersiapkan anu ini dan tidak mungkin juga kami harus merepotkan ponakan menjemput sana sini. Jadi akhirnya pesawat yang kami pilih.

Gerejanya bagus, bersih, rapih, hanya saja ada polusi udara dimana deretan gereja ini ada bak pembuangan sampah sehingga aroma sampah umum ini berkeliaran di depan hidung kami... padahal kawasan areanya bersih, rapih, sayang sekali hanya bak pembuangan sampah umum ini kenapa disitu, sebaiknya dipindahkan akan lebih memaksimalkan kondisi, suasana yang citra bersih, rapih yang akan menunjang seluruh warga disitu. Udaranya juga berasa bersih agak adem juga karena lumayan banyak pepohonan, ditambah lagi karena lagi musin hujan begini membuat agak kreyep kreyep mata duduk didepan gerbang pintu gereja...

Jumat, 29 Maret 2024

Temple Street - Disney Land - Dermaga

beli kopi dulu

Hari ini hujan turun sejak semalam... hawanya yang dingin menyengat.. membuat jadi malas gerak alias mager... karena hujan maka kami jadi agak kesulitan untuk keluar hotel. Agak malas juga sih.. kan hujan, tidak bawa payung pula... jadi kita tunggu dulu lah beberapa waktu siapa tau hujannya reda. Dan memang demikian adanya, menjalang jam 9 an mulailah hujannya rintik rintik saja.. dengan membalut badan hangat pakai sweater double dengan kaos dalaman, lalu dengan celana panjang double juga serta topi kupluk penghangat kepala dan telinga, kami keluar sekitar pukul 11 an... lalu kami langsung menuju Temple Street yang memang tujuan tempat ini untuk merasakan kuliner food street. Tiba di jam pas lunch, jadi kami menyisir dan wow.. ketemu sapi kaki pendek, jadi kami makan siang disini.. nikmatnya,, dari yang panggang sampai yang berkuah, kita serbu... setelah kenyang kampung tengah.. maka kita menyisir lagi melihat aktifitas orang-orang disini. Kita cari tempat nongkrong yang enak sambil ngopi. Waktu berjalan terus hingga tidak berasa hari menjelang sore, mulai aktifitas orang-orang menggelar jualannya, ya..  persiapan kulineran untuk sore hingga malam hari.

Sebelum tempat ini tertutup oleh tenda-tenda kuliner, kami pastikan bisa mengambil gambar didepan icon Temple Street ini. Walau agak susah juga ya untuk ambil fotonya yang pas, karena harus menyebrang jalan dan mencari gambar yang pas supaya semua tiang gapura itu bisa difoto. Agak gemes dengan plang kunignnya dibelakang saya, rasanya mau dipindahkan saja, tapi gimana pindahinnya berat euy....
Saat duduk menikmati kopi, waktu semakin sore, sekitar jam 16.30 an tiba-tiba kita berpikir mau ke Disney Land... search ke google wahh.. jam tutupnya sore sekitar jam 6 sore, lalu berembuk sejenak, yuks.. kita foto foto disana sebentar saja.. keburu gak ya.. kita naik taksi sajja.. lalu entah bagaimana sepakat kita: hayukk.... dan langsung deh kita cari taksi, dan cus menuju ke Disney... entah gimana apa supirnya tau sebentar lagi akan tutup, jadi dia ngebut sedikit ngepot.. waduhhh seperti tidak ada remnya.. ampun deh.. tapi ya alhasil cepat sampai deh....

suasana pasar kaget, beli buah dulu

Tempel Street

disney land

Setelah dari Disney,kami kembali ke kawasan hotel, lalu berjalan menuju sebuah hamparan air yang luas.. disana tempat banyak wisata kapal pesiar yang cukup diminati  orang... lalu kami duduk sambil menikmati kopi di starbucks.
Tempat hotel kami strategis, pas di persimpangan. Jadi kalau mau ke dermaga cuma jalan kaki aja ke sebrang... lalu disepanjang dermaga itu banyak restoran dan cafe yang enak dijadikan tempat nokrong. Semakin malam semakin bagus pemandangan dengan lampu-lampunya....
Karena ini malam terakhir jadi kita menikmati di area ini cukup lama hingga malam tiba.. desiran angin dingin sampai tidak kami hiraukan.. K Sri yang saltum saja cuek dan menimati keindahan Hongkong dimalam hari.
Dan diwaktu yang sama, K Lin juga sedang menikmati kopi di starbucks sisi yang lain....
Sayang sekali kemblali, Hard Rock di kota ini tutup dan tumbler yang kami cari juga tidak ada.. moga-moga next keluar lagi tumbler stabucksnya ya....

Waktunya kembali ke Jakarta dengan perjalanan liburan yang cukup singkat tapi menyenangkan. Dengan Chatay Pacific kita siap dibawa kembali ke Jakarta.
Kembali menggunakan taksi ke bandara, harap maklum kita udah pada uzur jadi  kalau naik bus turun naik kok berasa capek dan encok hahahaha... jadi yaa bertaksi ria lah ke bandaranya, pengen juga sih naik bus, andai ada anak2 muda kita mungkin bisa coba bus atau MRT nya. Next lah ya....

Sudah check in bagasi, siap menunggu waktu jam keberangkatan, berjemur diantara kaca airport, karena selama di Hongkong ini dingin menyelimuti kulit tubuh kami,  ampun deh kena matahari kita seneng banget hahahaha.....
kalau kayak begini, rindu Indonesia dengan sinar matahari nya yang bisa kita puas-puasin untuk dinikmatinya.

Dan akhirnya waktu menunjukan keberangkatan, dan akhirnya masuk ke pesawat, duduk manis dan siap berangkat kurang lebih 5 jam an tiba di Jakarta.

See you.. sampai nanti dicerita berikutnya ya bloger....

Kamis, 28 Maret 2024

The Peak Tram - Sky 100 - Tsimshatsui Street

Pagi hari kedua di Hongkong, kita sepakat menuju The Peak Tram, tempat dimana 12 tahun yang lalu belum sempat saya kunjungi. Melihat brosur yang ada menarik juga untuk didatangi, dengan menggunakan kereta panoramic yang serba kaca kanan kiri dan atas, menjadi kenikmatan tersendiri menikmati pemandangan indah sekeliling tebing denan gedung-gedung bangunan yang menjulang tinggi di pesisiran tebing, dengan cuaca yang buat saya cukup dingin menggigit... untung sudah persiapkan diri sehingga dingin ekstrim nya bisa tertangani dengan baik.

naik taksi ke peak tram
Berhubung hujan rintik rintik juga, maka kita  pun menggunakan taksi saja biar cepat dan mudah, walau sedikit hargaan tapi jadi murah lah karena kita urunan ber tiga... dan tidak sampai 10 menit sudah tiba di lokasi. K Lin dan bojonya sudah duluan tiba disana, jadi kita menyusulnya, untung saja tidak tidak antre panjang, masih kategori sepi karena tergolong masih pagi. Lalu kita pun mulai menunggu trem nya datang.

Hong Kong back again

Kembali ke Hong Kong setelah 12 tahun kesana.. seperti apa kira-kira perubahannya ya.... lagi-lagi dapat tiket lumayan tidak mahal juga sepaket dengan hotel via traveloka, baru kali ini mencoba apply tiket sekaligus dengan hotel.

Meski beli tiketnya tidak berberangan, tapi untung dapat dengan tanggal yang sama, takutnya kehabisan ya.. ya.. K Yohana beli belakangan tiketnya.... 12 tahun yang lalu pun pergi dengan K Yo dan beberapa kawan. Tanggal 8 - 12 Maret 2024 ini kami mengisi liburan Nyepi yang lumayan dapat cuti masal jadi dari Sabtu ke Selasa 4 hari bisa round round @Hong Kong.

Sudah pasti banyak hal yang baru bermunculan, bukan saja objek wisatanya tapi juga pembangunannya. Ada yang bermunculan ada juga yang "hilang" hahaha.. kok bisa hilang.. apaan tuh yang hilang..
Iya.. contoh saja Jumbo Floating Restaurant yang 12 tahun lalu ada, kapalnya ada ditengah perairan, kalau kita mau kesana harus menggunakan kapal/speeadboat, ehh sekarang konon informasi dari om Google itu restauran dikapal terapung nya tenggelam.. entah kenapa.. katanya sih ada perbaikan, tapi ndak balik-balik lagi itu kapal. Tapi hal baru lainnya yang kita temui banyak.... jadi lumayan lah 4 hari di Hong Kong bermanfaat...
Kami berangkat pk 08.30 wib dengan menggunakan Chatay Pacific tiba di Hong Kong sekitar pk 14.15 waktu Hong Kong. Pesawat tepat waktu berangkat dan tiba. Nah berbeda dengan 12 tahun yang lalu, kali ini kami naik transportasi umum.. hayooo naik MRT, Bus atau taksi ya??

Rabu, 24 Januari 2024

Waktunya pulang kembali ke Jakarta

Waktunya kami pulang setelah 4 hari di Bangkok, menghilangkan penat sejenak, refreshing sambil cuci mata dan belanja belanja, alhasil bagasi harus beli lagi sehingga total 40 kg... hahahha... manalah bisa bagasi pas pas an.... niat hati secukupnya... ya itu secukupnya 40 kg.. turuti hati sih bisa berkilo-kilo lagi hahaha......

Kami tiba di bandara Doen Mueang International pas waktunya, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama, kami punya waktu untuk habiskan receh-receh.. (tuh kan belanja lagi...) dan ngopi-ngopi sama cemilan sebagai pengganti sarapan, karena kami belum sarapan dari hotel...

Perjalanan kami sekitar kurang lebih 4 jam an lebih sedikit, semua on time dan tiba di Jakarta lebih cepat 10 menit dari yang dijadwalkan. Proses bagasi di Jakarta lumayan lama... hahaha.. antri kali sama yang lainnya, sekitaran 1 jam lebih nunggu bagasi kami lengkap.
Setelah lengkap kami pun berpisah satu dengan yang lainnya.. saya di jemput oleh driver tapi berhubung ganjil genap agak memutar jika drop Citra... dan langsung cus menuju Bidakara lebih dulu untuk menjemput teman menuju Novotel Bogor melanjutkan rapat pimpinan 2 hari ke depan.. fuihh... habis healling langsung kerja lagi... :)

Ok blogger sampai disitu ceritanya, kita tunggu trip selanjutnya sepertinya sih ke Hong Kong atau ke Manila yaaaa... so stay with me saja ya :)

Selasa, 23 Januari 2024

Wat Arun hingga Chao Phraya Dinner @Princess Cruise

Perjalanan dilanjutkan pagi hari pukul 7. Kami langsung menuju Wat Arun salah satu kuil di Bangkok yang bagus untuk dikunjungi. Tiba awal terlihat masik lumayan sepi.. dan ternyata banyak ditawarkan baju khas wanita Thailand.. wahh menantang juga nie.. sambil masuk ke dalam kuil kita pasti bisa bergaya hahah... sewa pakaian dengan lengkap adalah 100 bath saja... Karena masih sepi jadi kami enak tidak pakai antri. Sekitar jam 9 kami sudah masuk ke dalam kuil tersebut. Lumayan bertentengan ya.. hahaha jadi agak ribet untuk berfoto-foto, jadi kami sewa lah fotografer yang siap membidik kami dengan aneka gaya dan tempat di area Wat Arun ini... hihih kayak artis aja pakai fotografer ya... tapi seru jadinya, buat kami memiliki kenangan sendiri. Waktu saya terakhir ke Bangkok ini belum ada nie sewa-sewa baju khas Thailand begini.... jadi ingat sewaktu kami ke Seoul beberapa bulan yang lalu....

Hayoo gaya bebas lah...

Kan... jadi kan... jadi gelo wkwkwkw... pede dengan penampilan kali ini bak gadis thailand... diarahkan oleh fotografer untuk bergaya wwkwkwk "semaiii" maksudnya bilang "smile" wkwkwk gaya fotografer bikin salfoks.. karena yang begaya heboh malahan yang fotoin kita....

Senin, 22 Januari 2024

Sanctuary of Truth - Hard Rock @Pattaya

Starbucks di rest area

Perjalanan menuju kawasan Pattaya kita mulai dari pukul 7 pagi.. dengan harapan tidak terlalu buru-buru dan bisa menikmati sarapan di rest area atau dimana lah...
Saya sudah beberapa kali ke Bangkok, memang disini memiliki objek wisata yang cukup banyak.. dikawasan pattaya saja belum semua saya kunjungi, untuk kali ini tempat yang akan kami kunjungi adalah Mamosa yang saya lihat di medsos dan mbak google cukup menarik dan Sanctuary of Truth Musseum sebuah museum  yang unik. Selain itu hard rock nya pun masuk daftar yang dikunjungi...

Kita hanya punya agenda 3 tempat ini saya, karena letak Pattaya yang lumayan juga dari Bangkok sekitar 2 jam an perjalanan, kalau pulang pergi bisa 4 jam ditambah lagi sama makan nya ya.. bisa 6 jam pulang pergi, maka dari itu kami cukupkan 3 tempat yang dikunjungi.

Lokasi pertama yang kami kunjungi searah dengan perjalanan yang dituju adalah Mamosa... namun sayang sekali ketika tiba.. zonk... tempat ini bak kuburan hahaha.. sepiiiii sekali.. sepertinya sudah tidak beroperasi lagi, kami turun dan masuk ke dalam melihat sekitar, seperti tempat publik dengan berbagai caffe dengan performance yang ditampilkan sepertinya.... karena terlihat dari situasi dan beberapa banner atau spanduk yang ada... sementara itu caffe yang ada kosong, bahkan sudah terlihat berdebu dan kotor... kita mengitarinya dan benar... tempat ini sudah tutup sejak si covid datang, dan belum bangkit lagi...

Sabtu, 20 Januari 2024

Pratunam foodstreet @bangkok

Hai.. hai.. hai... kembali lagi kita dalam travelling ke Thailang tepatnya kota Bangkok dan sedikit melipir ke Pattaya.... untuk keberangkatan ini kami menggunakan maskapai Air Asia yang kebetulan kemarin sekitar bulan November an ada email masuk dari AA informasi tiket promo dalam rangka ulang tahun AA. Seperti biasa AA ini memberikan promo harga yang buat saya mah termasuk wow banget... Jadi kami putuskan untuk ambil di tanggal 13 sd 16 Januari 2024. Itung-itung sekalian membuka tahun yang baru lah jelong-jelong... hahahaha.....  Perencanaannya cukup singkat padat jelas, ketika Ok mau ke Thailand, intip tiket cari tanggal dan OK maka selanjutnya WA P Eko penyewaan mobil yang pernah saya gunakan juga di tahun 2018. Tapi harus ditanya dulu apakah masih menyewakan mobil, dang bingo...! ternyata masih menyewakan. P Eko ini fasih sekali berbahasa Indonesia, ketika tahun 2018 saya menggunakan jasa P Eko, kami dilayani oleh tenaga driver P Eko, waktu itu driver tidak bisa berbahasa Indo dan English hanya bisa bahasa Thailand, alhasil kami berbicara dengan bahasa tubuh disertai gaya hahaha... yaaa tapi nyambung juga :) untuk kali ini infonya P Eko sendiri yang akan menservice kami.
Pesawat kami pilih keberangaktan pk 14.40 dan tiba di bandara Don Mueang International sekitar pk. 18.20 waktu setempat meski tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok. Jadi waktu keberangkatan kami cukup santai dan panjang.... Untuk saat ini kami bertiga yaitu Saya, K Lin dan Citra... kami berkumpul di bandara sekitar jam 12 an, lalu kami chek in di terminal 2F keberangkatan.
Tidak banyak waktu yang tersisa hanya sekitaran 1 jam saja, kami pakai untuk makan siang di bandara setelah melewati imigrasi. Nasi goreng lumayan bikin kenyang dan secangkir kopi panas dan teh panas.. double drinks :)
Tiba saatnya masuk ke ruang tunggu F6 dan tepat waktu pesawat diberangkatkan.

Rabu, 22 November 2023

Healing Sejenak 3 hari 2 malam @Singapur & Kuala Lumpur#2

Yeayy.... malam tiba di Kuala Lumpur, menginap di hotel yang ok punya ukuran promo... kamarnya luas, bersih, tidak bising dan Ok. Pukul 8 pagi waktu setempat kita sudah cus untuk berpetualang.... tempat pertama yang akan kami datangi adalah instana negara Kuala Lumpur... Saya belum pernah kesini, waktu dulu saya ke pusat pemerintahan di kawasan Putra Jaya.. tetapi dalam tour ini kami tidak ke tempat tersebut. Cuaca pagi hari yang baik, cerah dan bagus nie untuk foto-foto... meski kami tidak bisa masuk ke dalam, cuku dipelaran gerbang dan halaman saja. Bagus juga design bangunan yang dibuat dimana istananya bisa kelihatan dari pintu gerbang. kalau ambil fotonya pas ditengah, bisa kelihatan istana tepat ditengah dan tinggi...

Bergaya depan gerbang Istana Negara

Langitnya biru sekali ya.. dan segar.. tidak berasa polusi :) banyak wisatawan yang datang kesini juga.. disebelah gerbang itu kiri dan kanan, dijaga oleh penjaga istana dengan kuda nya... banyak yang berfoto dengan penjaga istana dan kudanya, tapi saya karena melihat beberapa di youtube seringkali wisatawan dibentak oleh penjaga istana untuk tidak mendekat dan ambil foto, jadi saya malas juga mendekat, lagian kasian kudanya bergoyang-goyang seperti tidak nyaman dikerubutin orang-orang

suasana depan gerbang istana negara